Relawan Nkri Apii Siap Memenangkan Pemimpin Muslim

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Tepat H-30 menuju pilkada DKI Jakarta Aliansi Pemuda Islam Indonesia melakukan konsolidasi di posko pusat Jalan Cipinang Baru Utara No. 21 Rawamangun.

Adalah Relawan NKRI, sebuah gerakan dan program yang digagas oleh Chairul Fadli bersama Aliansi Pemuda Islam Indonesia (APII) dengan tujuan untuk memenangkan kepemimpinan muslim di Ibu kota Negara muslim tebesar di dunia.

“Kami ingin membantu mengawal pilkada agar aman damai dan kondusif, sekaligus memenangkan kepemimpinan muslim di Jakarta ini,” ujar Chairul.

Chairul dan sejumlah inisiator relawan NKRI telah melakukan konsolidasi aktif sejak akhir Februari. Rapat koordinasi ini adalah kopdar pertama sekaligus langsung mensosialisasikan pola kerja, sop dan lain­lainnya kepada semua relawan.

“Kami ingin membantu membangun kepercayaan publik dengan menjamin kebebasan memberikan suara tanpa paksaan, menjaga integritas, toleransi, ketika hari H pilkada berlangsung. Untuk itulah kita akan lawan semua tindak kecurangan,” tambah pemuda yang juga aktif menjadi panitia ketika pemilu putaran pertama yang lalu.

Hadir pula Agastya Harjunadhi, Presiden Aliansi Pemuda Islam Indonesia (APII) untuk memberikan pembekalan dan pengarahan bersama tim yang lainnya. Agas menegaskan bahwa kehadiran relawan NKRI ini bentuk kepedulian sekaligus kegelisahan terkait masifnya kecurangan dan adanya intimidasi yang terjadi di pilkada putaran pertama.

Agas bercerita, dulu jelang pilpres 2014, APII juga melakukan gerakan yang mirip namun lebih ke edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya sadar/ melek politik. Gerakan tersebut memberikan penyadaran bahwa suara mereka sangat berarti agar orangorang baik terpilih menjadi pemimpin.

Jika orang baik yang memimpin, kebijakannya pun baik dan memihak rakyat. Menurutnya mengapa politik itu identik dengan kotor, karena banyaknya orang tidak baik (kotor) yang lebih aktif di politik.

“Politik itu tidak kotor, tergantung orangnya. Jika yang berpolitik adalah orang baik, orang benar yang agamanya bagus, insya Allah sekuat tenaga ia akan menjaga nilai­nilai kebaikan itu. Makanya sekarang, saatnya ummat memilih, mendukung orang­orang baik dan orang­orang benar agar perpolitikan negeri ini membaik”, tegasnya dalam pembekalan tersebut.

Selain itu, Agas menekankan pentingnya pemimpin yang beradab, jangan yang suka misuh, berkata kotor, marah­marah dan rasis pula.

“Ayo menangkan pemimpin yang berakhlaq, beragama (islam) yang baik, yang bisa menghormati perbedaan, menjaga toleransi, sehingga bisa membawa Jakarta lebih beradab”, tutur pemuda yang juga aktif menjadi trainer kepemimpinan di kampus­kampus ini.

Acara konsolidasi yang dimulai pukul 14.00 ini berjalan dengan antusias. Banyak relawan tergabung dan telah membentuk simpul koordinator per wilayah hingga tingkat koordinator RT/RW.

Relawan NKRI juga tergabung dalam Gerakan Kemenangan (GEMA) Jakarta dan berkolaborasi dengan relawan simpul lain seperti GMMP dan Bang Japar.

Dalam rapat koordinasi di posko pusat ini, Relawan NKRI berkomitmen sekuat tenaga membantu mensukseskan pilkada DKI Jakarta.

“Kami semua relawan tanpa dibayar datang ke sini, bekerja suka rela dengan semangat ingin perubahan Jakarta menjadi lebih baik”, terang Wiwik, salah satu relawan dari Jakarta Timur.

“Kami benar­benar bersungguh­sungguh membantu Jakarta dari hati nurani dan semoga Allah yang memberikan balasan kebaikan dalam perjuangan bersama di sini”, pungkas Samual relawan dari luar Jakarta.

Relawan NKRI bersinergi dengan GMMP dan Bang Japar dalam komando GEMA Jakarta siap mengawal Pilkada dan mentaati aturan yang berlaku. Relawan juga siap bekerja secara profesional, proporsional, adil, dan objektif melengkapi dan memperkuat tim pemenangan gubernur muslim.

Untuk itu menjelang pilkada putaran kedua di DKI, Relawan NKRI akan memberikan pembekalan kepada semua anggota relawan, baik itu pengetahuan seputar pemilukada, aturan main di TPS, serta mental berjuang. LN-NRQ

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60