Relawan Wanita Tani di Lampung Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Siti Atikoh bersama Relawan Wanita Tani di Lampung saat deklarasi dukung Ganjar-Mahfud 2024.

Pringsewu, LiraNews.com – Ribuan orang yang tergabung dalam Relawan Wanita Tani mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) di Pilpres 2024.

Deklarasi itu dibacakan Tino Yulianti selaku Koordinator Umum Relawan Wanita Tani Provinsi Lampung, dalam acara Syukuran Hasil Bumi di Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (9/1/2024).

Read More
banner 300250

Acara tersebut juga dihadiri oleh istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti, yang sebelum deklarasi sempat berdialog dan menyerap aspirasi para petani Pringsewu. Atikoh jadir dalam rangkaian Safari Politik ke Lampung-Palembang.

“Kami Relawan Wanita Tani dengan segenap hati mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata Tino.

Relawan Wanita Tani meyakini pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang merakyat, dan memiliki kecepatan dalam menyelesaikan permasalahan rakyat.

“Seperti sulitnya pasokan pupuk, irigasi air, mahalnya harga sembako, sulitnya biaya sekolah, akses bansos yang timpang, akses kesehatan yang belum merata, dan rendahnya partisipasi perempuan petani dalam pengambilan keputusan,” ujar Tino.

Mereka juga siap menjaga jalannya demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dari upaya-upaya penyalahgunaan demi meraih kekuasaan.

“Kami Relawan Wanita Tani siap mengawal jalannya pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta menjungjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan,” tegas Tino.

“Hidup petani Indonesia. Hidup Ganjar- Mahfud. Menang, menang, menang,” sambung Tino.

Seusai deklarasi, ribuan petani Pringsewu bersama Atikoh langsung memotong tumpeng dan membagikan hasil bumi sebagai wujud syukur kepada warga yang hadir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *