Ringankan Beban Masyarakat Binaan, Babinsa Posramil Biak Timur Bantu Warga Mendirikan Kerangka Rumah

Ringankan Beban Masyarakat Binaan, Babinsa Posramil Biak Timur Bantu Warga Mendirikan Kerangka Rumah

Biak Timur, LiraNews – Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Dodik Fitrianto melaksanakan karya bakti membantu warga di wilayah binaannya mendirikan kerangka rumah di Kampung Bosnik Sub, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (30/3/2024).

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa selalu sigap dan peduli dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaannya. Hal itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun komunikasi sosial yang baik agar keberadaan Babinsa dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam proses pembangunan kerangka rumah tersebut merupakan upaya Babinsa untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan warga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat binaannya dalam menyelesaikan pekerjaan.

Serka Dodik Fitrianto bantu warga mendirikan kerangka rumah milik warga binaan di Kampung Bosnik Sub. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Dodik Fitrianto mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan selain bersilaturahmi dan komunikasi sosial, juga dapat membantu membuat tiang rangka rumah milik warga di wilayah binaannya.

“Setelah selesai pondasi dan penimbunan sampai saat ini proses pembuatan rumah masih tahap pengerjaan tiang rangka rumah yang terbuat dari balok kayu dan dalam pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan alat manual,” ujar Babinsa.

“Meringankan beban masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu tugas Babinsa agar terjalin hubungan yang harmonis, yakni saling bantu membantu satu sama lain, serta bergotong-royong untuk menjaga keakraban antara Babinsa dengan warga binaan. Oleh karenanya, selaku Babinsa kami selalu sigap dan tanggap untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga guna terwujudnya kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.

Mendapat bantuan dari Babinsa, pemilik rumah Ibu R Rumansara menyampaikan, terima kasih kepada Babinsa yang di tengah-tengah kesibukannya masih dapat membantu membuat kerangka rumahnya.

“Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan keselamatan kepada bapak Babinsa dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. LN-Pen Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *