Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid Desa Parmompang Butuh Sentuhan Dermawan.

Gravatar Image
  • Whatsapp

Liranews | Madina – Berbekalkan niat tulus untuk mencetak Hafiz dan Hafizah dari usia dini, Pendiri Rumah Tahfiz Qur’an dengan secara Swadaya mendirikan Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid di Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Rumah Tahfiz Qur’an ini telah berdiri ± 1,2 Tahun dengan Jumlah Murid sebanyak 170 Orang, yang berasal dari berbagai Desa di Kecamatan Panyabungan Timur.

1 Tahun 2 Bulan telah berdiri Bangunan Tempat belajar para Calon Hafiz dan Hafizah kondisinya masih sangat memprihatinkan, terlihat pada saat Awak Media ini berkunjung Sabtu (02/10/2021) Terlihat Bangunan Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur masih Beratapkan Terpal Biru, Dinding ±1,5 M, sisanya belum ada dinding, dan Para Calon Hafiz dan Hafizah belajar dilantai menggunakan tikar Pelastik yang terlihat sudah sangat usang.

Pengelola Rumah Tahfiz Baitul Hamid Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur Ustazah Hasibah Lubis, Sabtu (02/10/2021) mengatakan Beginilah Keadaan Rumah Tahfiz ini, lebih-lebih jika hari hujan maka Proses Belajar Hafas Qur’an ini akan terhenti karena Tendanya sudah usang dan bocor sehingga tikar yang digunakan untuk alas pun basah sehingga terkendalalah proses belajar hafas Qur’an.

Ustazah Hasibah Lubis yang dalam mengajar anak – anak didiknya dibantu oleh 4 Orang Ustazah lainnya, dari Keterangan yang diperoleh Anak-Anak didiknya banyak juga yang berasal dari Desa Pardomuan dan Desa Huta Bangun Kecamatan Panyabungan Timur, yang setiap harinya datang dengan menggunakan angkutan umum dengan Ongkos Rp 6000,- ( Enam Ribu Rupiah).

Sejauh ini selama telah berdirinya Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid belum pernah mendapatkan Perhatian baik dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan bahkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, maklum lah Kami kerang memahami urusan birokrasi jadi sampai saat ini kami mendirikan ini secara swadaya semampunya. Sebutnya.

Bagi Dermawan yang berhajat hendak membantu Rumah Tahfiz Qur’an Baitul Hamid boleh menghubungi Ustad Suaib Lubis di Nomor 085361519845, Relawan Fisabilillah yang selalu berupaya memperjuangkan Rumah-Rumah Tahfiz di Kabupaten Mandailing Natal.(LN/M.Syawaluddin)

Related posts