Ryan Latief Ajak Milenial Kembangkan Teqball di Sulsel

  • Whatsapp
banner 468x60

Makassar, LiraNews – Ketua Pengprov Teqball Sulawesi Selatan, Ryan Latief memprediksi Teqball bakal cepat berkembang di Sulsel. Apalagi secara teknis lebih gampang dikuasai.

Itulah mengapa Ryan Latief mengajak para milenial, mantan atlet atau guru olahraga sama-sama mengembangkan cabor Teqball di Sulsel.

“Semoga tahapannya berjalan lancar. Termasuk melakukan sosialisasi ke sekolah dan kampus. Setelah itu, saya berencana menggelar kejuaraan daerah pada sebuah mal di Makassar,” ujar Ryan di Makassar, Rabu (11/3/2020).

Ryan menjelaskan, cabor ini merupakan perpaduan sepak takraw, sepakbola dan tenis meja. Tiga cabor ini banyak digemari di daerah ini. Dilain pihak, ruang yang dibutuhkan buat penyelenggaran pertandingan Teqball terbilang fleksibel. “Bisa diluar maupun dalam ruangan,” terangnya.

Ryan berjanji, setelah membentuk kepengurusan, pihaknya akan mengundang Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP Inateq) untuk memberikan bimbingan teknis kepada calon pelatih dan wasit di Sulsel. .

“Paling lambat 30 hari ke depan, jajarannya sudah terbentuk. Termasuk memberi rekomendasi kepada pengurus daerah di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel,” ujar Ryan Latief.

Teqball dipertandingkan di Asian Beach Games 2020 dan Olimpiade Paris 2024
Kemenpora Minta PP InaTeq Segera Jadi Anggota KONI dan NOC Indonesia
Ryan Latief Mendapat Mandat Jadi Ketua Pengprov Teqball Sulsel.

“Karena ini cabor baru, maka mari kita sama-sama berkembang dan berprestasi. Baik skala nasional mau pun internasional,” imbuhnya.

Bagi Ryan, ia sudah terbiasa menggelar event olahraga di mal. Seperti Kejuaraan Bulutangkis dan Sarung Tinju Emas di Mal Panakukang.

“Meski orientasi utamanya adalah prestasi, saya juga Teqball bisa jadi cabang olahraga entertainent di Sulsel, khususnya di Makassar,” pungkas Ryan. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60