Ryan Latief Pertanyakan Surat Perpanjangan Visa TKA di Sultra

  • Whatsapp
banner 468x60

Kendari, LiraNews – Wapres DPP LIRA, Ryan latief memberikan tanggapan mengenai kabar ditangkapnya penyebar video adanya rombongan TKA China yang mendarat di Bandara Haluoleo Kendari.

“Setelah saya melihat berulang kali isi video tidak ada unsur hoax di Video tersebut dan Betul isi Video tersebut terlihat Beberapa TKA China dan beberapa bule bahkan warga Indonesia dalam rombongan pesawat,” ujar Waketum DPP SP. KEP.KSPSI (Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) ini.

BACA: https://liranews.com/buat-gaduh-kapolda-sultra-ancam-penyebar-video-fakta-tka-cina-di-bandara-haluoleo/

Yang harus di telusuri, tanya Ryan, adalah apakah TKA tersebut memiliki izin kerja yang sah? Dan menyangkut dia berkata Corona adalah bentuk spontan dan kepanikan pelaku apalagi saat ini Virus Corona Positif ada di Indonesia ditambah lagi Mentri Perhubungan dikatakan oleh Dokter Kepresidenan Positif Virus Corona
kiranya Kepolisian melakukan pembinaan kepada pelaku.

“Tidak menahannya apa yang dilakukan adalah bentuk kepanikan dengan merebaknya Virus Corona di Indonesia ditambah lagi daerah tersebut banyak TKA China sebagai Negara pertama terjadinya Wabah Virus Corona,” kata Ryan.

Seharusnya, Ryan menegaskan, Pemerintah lebih ketat dalam pengawasan TKA dan turis asing masuk ke Indonesia dan melakukan screening kesehatan super ketat.

Apalagi di beberapa daerah Rumah sakit kita belum memenuhi standar peralatan pengecekkan Virus Corona dan virus Corona ini harus berulang kali pengecekkan nya ditambah lagi masa inkubasi Virus Corona palung cepat 14 hari bahkan lebih.

“Saya meminta aparat kepolisian lebih ketat mengawasi pintu masuk ke suatu daerah seperti Bandara dan Pelabuhan dan lebih melindungi rakyat indonesia,” tegasnya

“Saatnya kita menahan diri dan memperbanyak langkah langkah pencegahan peredaran virus Corona terutama dilingkungan keluarga sendiri dan perbanyak berdoa agar segera ditemukan obat penyembuhan Virus Ini,” pungkasnya. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60