Sabu 8.150 Gram Dimusnahkan BNNP Jatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Tidak mau kalah dengan kepolisian, BNNP Jatim menggelar rilis dan pemusnahan hasil ungkap Sabu sebanyak 8.150 gram asal Malaysia yang berhasil diamankan Tim penindakan Badan BNNP Jatim di halaman kantornya, Selasa (11/2/2020).

Brigjen Bambang Priyambada Kepala BNNP Jatim dalam sambutanya memgatakan, berulang kali BNNP menangkap pelaku penyeludupan narkotika jenis sabu asal Malaysia yang akan dikirim ke Madura. Baik lewat bandara, pelabuhan atau jalur darat.

Kali ini sebanyak 8.150 gram yang diamankan dari tangan kurir narkoba ZA dan IP keduanya berkelamin wanita dan warga Batam, Riau. Sesuai standart pemeriksaan, narkoba yang dibungkus mengguna pembungkus teh China itu dicek Laboratorium Forensik. Hasil lab, barang tersebut positif metamfetamina atau sabu.

” Hari ini, kami musnahkan barang bukti sabu tersebut yang sedianya akan disebarkan di wilayah Pamekasan, Madura,” kata Bambang., Selasa (11/2/2020).

Ia menambahkan, sabu itu dibawa dari Malaysia menuju Batam. Dari Batam oleh dua tersangka perempuan berinisial ZA dan IP hendak mengirimkan paket sabu menggunakan kapal menuju Surabaya. Namun karena adanya pemeriksaan x-ray di Pelabuhan Batam, maka keduanya membatalkan pengiriman lewat jalur laut.

Lalu pengiriman diubah menggunakan jalur darat dari secara estafet mengguna bus. Sedianya kedua pelaku melalui rute dari Batam ke Jakarta lalu ke Surabaya. Di Jakarta kembali keduanya mengubah rencana. Kedua pelaku ke Surabaya menggunakan kereta api.

“Di Surabaya, ZA dan IP menginap di hotel di Surabaya. Petugas mengamankan ZA dan IP di hotel kamar 910, tanggal 28 Desember 2019 sekitar pukul 10.00 WIB,” papar pati di Polri ini.

Berselang enam jam, tersangka ME asal Pamekasan Madura yang hendak mengambil paket sabu tersebut tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas yang sudah menunggu kedatangan ME langsung mengamankan. Ternyata terrsangka ME juga cek in di hotel tersebut di kamar nomor 608.

“Ketiga tersangka kini diamankan di kantor BNNP Jatim. Atas perbuatanya tersebut, para tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik,” pungkasnya. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60