Salah Satu Petinggi ACT Ternyata Orang PKS

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sedang ramai diperbincangkan karena diduga menyalahgunakan dana umat, terafiliasi secara langsung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan pada Selasa (5/7/2022), ACT terafiliasi secara langsung dengan PKS melalui salah satu manajemennya yang bernama H. Sudarman, Lc.

Read More
banner 300250

banner 300250

Dalam struktur manajemen ACT, H. Sudarman, Lc. menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas. Sedangkan dalam struktur kepengurusan PKS, pemilik nama lengkap KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan (MPW) PKS Banten periode 2020-2025.

Hubungan antara Ketua Dewan Pengawas ACT KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. dengan PKS juga terjalin melalui Yayasan Rahmatan Lil’alamin. Laman Verifikasi dan Validasi Nomor Pokok Yayasan Nasional Kementerian Pendidikan mencatat, Yayasan Rahmatan Lil’alamin beralamat di Kampung Cikundur, Gunungsari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Yayasan Rahmatan Lil’alamin adalah Pemilik Insan Cita Serang Boarding School yang terdiri dari SMPIT, SMAIT dan Pondok Pesantren.

Dalam website resmi Insan Cita Serang Boarding School, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. menjabat sebagai Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pesantren. Sedangkan pada posisi Pembina terdapat nama Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc., M.A.

Ketua Dewan Pengawas ACT, KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. juga pernah menjadi Ketua Fraksi PKS DPRD Banten. Padahal, ia berasal dari Gresik, Jawa Timur, dan istrinya dari Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ibnu Khajar selaku Presiden ACT ketika dimintai klarifikasi memberikan pernyataan yang berbeda dengan data yang diperoleh. Ia membantah bahwa organisasinya terafiliasi dengan PKS.

“Tidak betul, Pak!” Demikian jawab Ibnu Khajar melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/7/2022).

Di lain pihak, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc., M.A. tidak membantah KH. Sudarman Ibnu Murtadho, Lc. adalah kader PKS. Secara tidak langsung ia juga membenarkan sama-sama di Yayasan Rahmatan Lil’alamin. Namun dirinya mengaku baru mengetahui kalau KH. Sudarman Ibnu Murtadho Lc. juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas ACT.

“Saya pun baru tahu dari ente ini kalau Pak Sudarman di ACT,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc., M.A. (*)

Related posts