Sambangi DPRD Sidoarjo, LDC Sampaikan Aspirasi Sidoarjo Kota Inklusif Ramah Disabilitas

  • Whatsapp
Koordinator LIRA Disability Care (LDC) Abdul Majid, SE sambangi DPRD Sidoarjo
banner 468x60

Sidoarjo LiraNews – Koordinator LIRA Disability Care (LDC) Abdul Majid, SE bersama Komunitas Penyandang Disabilitas mendatangi DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk menyampaikan aspirasi terkait visi Sidoarjo Kota Inklusif.

“Ini bagian dari perjuangan kami untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada anggota dewan. Juga bagian dari ikhtiar mewujudkan mimpi memiliki kota yang inklusif dan ramah penyandang disabilitas,” ujar Abdul Majid alias Majid Uno, Selasa (2/3/2021).

Read More

banner 300250

Ia menuturkan, poin-poin aspirasi dan langkah mewujudkan Sidoarjo Inklusif telah diserahkan kepada Sekretariat DPRD Sidoarjo.

Majid pun berharap surat permohonan audiensi dapat segera diterima dan dilaksanakan secepatnya, mengingat pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang sudah digulirkan oleh Gus Muhdlor dan H.Subandi sebagai pemimpin yang baru dilantik.

“Yaa semoga saja para penyandang disabilitas tidak ketinggalan kereta lagi. Sebab ini semua bagian dari partisipasi kami dalam pembangunan kota tercinta kita, yakni Sidoarjo,” imbuh Majid Uno.

Majid juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam perjuangan tersebut.

Diantaranya: DPP LSM LIRA, DPW LSM LIRA JATIM, DPD LSM LIRA Surabaya, Komunitas Masyarakat Sidoarjo/KMS, Anggota PPIA Flinders University of Adelaide-South Australia, DPC PERTUNI Sidoarjo, Yayasan Ananda Mutiara Indonesia/AMI, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia/HWDI Sidoarjo, Perkumpulan Penyandang Cacat Mandiri/PPCM Sidoarjo, LBH Nusantara, LBH LIRA, KAJI Indonesia dan Gerakan Arah Baru Indonesia/GARBI Sidoarjo.

Selain yang saya sebutkan diatas, jelas Majid, pihaknya juga disupport oleh kawan-kawan dari media diantaranya : Persatuan Wartawan Indonesia/Sidoarjo, LIRA NEWS, Portal Surabaya-Pikiran Rakyat, Channel Sembilan / SPEKTRUM, dan akan menyusul dari SOLIDER dan Inclusion 1o1 U.S.Embassy.

Sebelumnya, acara Launching Buku adalah salah satu daftar rangkaian acara Launching Komunitas Masyarakat Sidoarjo (KMS) yang dibesut drg. Dwi Wahyu Indrawati,M.Kes. S.PERIO. yang digelar di SUN Hotel pada Sabtu 21/2.

Acaraaunching KMS Berbagi Kebahagiaan saat itu digelar dengan nuansa kebhinekaan dan inklusif.

Ada pun sesi presentasi buku /visi Sidoarjo inklusif itu disampaikan dihadapan public, selanjutnya juga dilakukan prosesi penyerahan buku kepada anggota DPRD Sidoarjo yang diwakili oleh Dra. Hj.Ainun Jariyah dari fraksi PKB,” terang Majid.

“Jadi, aspirasi ini tidak ujuk-ujuk muncul begitu saja. Sudah ada diskusi dan komunikasi yang baik dari banyak pihak khususnya anggota dewan di DPRD Sidoarjo,” papar Majid.

Bagaimana dengan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor? Majid mengaku sudah menyiapkan rencana untuk menyampaikan langsung aspirasi itu bersama komunitas penyandang disabilitas Sidoarjo.

“Yaa komunikasi masih dibangun dan segalanya harus dipersiapkan dulu,” pungkas Majid yang juga seorang penyandang disabilitas netra itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60