Satgas Yonif 413 Bremoro Adakan Wisata Edukasi Kepada Siswa SD Inpres Yowong

Jayapura, LiraNews – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengadakan Wisata Edukasi kepada para siswa SD Inpres Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Senin (31/08/2020).

Dansatgas menyebutkan kegiatan Wisata Edukasi yang digelar oleh Pos Satgas Skamto tersebut merupakan cara untuk memperkenalkan Ideologi Pancasila yang dipadukan dengan wisata Outbond militer sehingga siswa dapat bermain sambil belajar.

Read More
banner 300250

“Wisata Outbond militer yang kita kenalan kepada para siswa bertujuan untuk melatih daya Juang dan semangat pantang menyerah, yang kemudian kita kaitkan dengan Makna Ideologi Pancasila, sehingga harapannya mereka memiliki semangat nasionalisme,” ujar Mayor Anggun.

Dalam pelaksanaan Wisata Edukasi tersebut, Satgas Yonif 413 Bremoro mengadakan berbagai Pos diantaranya edukasi mengenai Ideologi dan nilai-nilai Pancasila, edukasi bercocok tanam, edukasi rintangan jaring militer dan edukasi kesehatan.

Sementara itu, Ibu Marsila (41) S.pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Yowong yang juga turut mendampingi siswanya saat diberikan materi Wisata Edukasi. Ia berharap kegiatan yang digelar oleh Satgas Yonif 413 Bremoro ini dapat menumbuhkan keceriaan dan semangat belajar pada siswa. “Kami mewakili para Guru di Sekolah ini berharap besar kegiatan yang digelar Satgas dapat membentuk pribadi Siswa menjadi calon tunas bangsa yang memiliki budhi pekerti luhur,” katanya. LN-RED

 

 

Related posts