Satgas Yonif 743/PSY Patroli Bersama UPF, Sinergi Jaga Perbatasan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama personel Unidade Polisia Fronteira (UPF) atau Polisi Timor Leste melaksanakan patroli dan Border meeting di garis batas (Zona Netral) antara kedua negara di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT.

Menjaga keharmonisan dan sinergitas serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste, Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT. Rabu, (25/5/2022).

Dansatgas mengungkapkan, dengan terbangunnya rasa saling percaya antara kedua negara serta pelaksanaan pengawasan perbatasan yang baik dan efektif bersama pihak Timor Leste ini, dan diharapkan tercipta stabilitas keamanan di wilayah perbatasanan antara Republik Indonesia dan Timor Leste.

Lanjut Dansatgas, patroli bersama yang dipimpin langsung oleh masing-masing Dansatgas itu bertujuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di perbatasan baik dari pihak RDTL maupun dari Indonesia secara baik, tanpa harus menimbulkan sesuatu yang merugikan kedua negara sehingga hubungan baik dan keharmonisan antara kedua negara tetap terjaga.

“Keberadaan satuan tugas penjaga perbatasan (Satgas Pamtas) sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan sinergitas di wilayah perbatasan, serta menjadi hal yang penting untuk menjaga keamanan negara,” katanya.

Sementara itu, Komandan UPF (Letkol Polisi) Euclides Belo mengatakan bahwa keharmonisan antara Satgas Pamtas RI-Timor Leste dengan Polisi Perbatasan Timor Leste sudah lama terjalin dan berharap ke depannya hubungan ini tetap terjalin dengan baik. (Dispenad)

Related posts