Satgas Yonif RK 136/TS Bangun Lapangan Bola Voli di Perbatasan Porto-Haria

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Maluku, LiraNews – Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) yang tergabung dalam Satgas Ops Pamrahwan Maluku dibawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis sebagai Dansatgas, membangun lapangan bola voli di perbatasan Desa Porto dan Desa Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (14/2/2020).

Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS, Lettu Inf Hakim Alif Fianto mengatakan bahwa pembangunan sarana olahraga bola voli dikarenakan tidak tersedianya tempat untuk melakukan olahraga bagi warga di sekitar Desa Porto dan Desa Haria.

“Atas seizin warga dan para tokoh adat dari kedua desa tersebut, kami (satgas) bersama warga memanfaatkan salah satu lahan kosong yang berada di sekitar pos untuk dijadikan lapangan bola voli,” jelasnya.

Menurut Lettu Inf Hakim Alif Fianto, tujuan dibangunnya lapangan bola voli adalah untuk meningkatkan motivasi dan minat warga untuk berolahraga. “Dalam pelaksanaannya, para personel yang berada di Pos Porto-Haria SSK III bergotong royong bersama warga kedua desa agar pembangunan lapangan bola voli segera selesai,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar desa serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Kami (satgas) mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Porto dan Desa Haria atas besarnya segala dukungan, baik tenaga dan pikiran hingga berdirinya lapangan tersebut,” pungkasnya. LN-RED

Sat Feb 15 , 2020
Jakarta, LiraNews – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) mendesak pemerintah lebih serius membaca peluang dari bonus demografi Indonesia di masa mendatang. Hal ini terungkap dalam diskusi bertajuk “Peranan Pemuda Sebagai Tulang Punggung Pemanfatan Bonus Demografi, Tantangan Dan Peluang Ekonomi Dalam Menyongsong Indonesia Emas pada Tahun 2045”. Diskusi berlangsung […]