Satpam Sering Nyabu di Pos Satpam

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Sebagai satpam memang dituntut untuk selalu terjaga atau ” betah melek” saat jaga keamanan. Namun, kalau yang digunakan untuk kuat selalu terjaga narkoba jenis sabu tetep saja berurusan dengan Polisi.

Satpam yang identitasnya bernama Aris Dwi Prasetyo alias Tebo (26), asal Jalan Medayu Utara Surabaya menjaga Perumahan Puri Jimbaran Gunung Anyar Surabaya. Dia ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonocolo, Surabaya.

“Petugas keamanan itu beralasan, menggunakan sabu agar kuat begadang dan stamina stabil saat jaga malam,” kata Kapolsek Wonocolo Surabaya Kompol Masdawati Saragih, Jum’at (20/3/2020).

Masdawati juga mengatakan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari informasi warga setempat atau cepu. Ada warga yang pernah melihat tersangka nyabu di pos satpam. Melihat itu warga melapor jika pos Satpamnya kerap digunakan nyabu.

Polisi di pos satpam menemukan sejumlah barang bukti berupa, 2 poket sabu-sabu seberat 0,21 gram dan 0,18 gram, 1 bungkus plastik sabu seberat 1,19 gram. “Petugas juga menemukan, 2 bungkus pil koplo yang masing-masing bungkus berisi 29 butir pil dan 53 butir pil koplo dan Uang tunai Rp.400 ribu,” terang mantan kapolsek Simokerto ini.

Sementara Aris sendiri mengaku, membeli sabu itu dengan sistem ranjau. Perpoket dibeli seharga Rp.400 ribu.

“Saya baru dua kali pakai, agar badan saya fit terus dan kuat melek saat jaga mas,” aku Aris.

Akibat perbuatannya, Polisi menjeratnya dengan Pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60