Satpol PP Tertibkan Warga Tak Bermasker Dan Anak Jalanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, LiraNews – Kembali personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang bersama TNI dan Polri, tertibkan warga yang tidak menggunakan masker.

Hal ini dilakukan, sebagaimana melaksanakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 Tahun 2020 dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 terkait pencegahan penularan Covid-19.

Read More

banner 300250

“Kami melalui peningkatan kedisiplinan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, melakukan penertiban kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di jalan Semeru depan Pasar Serangin Lumajang, dan beberapa ruas jalan lainnya,” kata salah satu petugas kepada media ini.

Selain menertibkan warga yang tidak menggunakan masker, Satpol PP juga melakukan penertiban terhadap sejumlah anak jalanan yang sering dianggap meresahkan warga.

Atas aduan sejumlah warga di wilayah Kecamatan Tempeh, menanggapi keberadaan dan aktifitas anak jalanan di sekitar traffic light Jalan Raya Tempeh, personil Satpol PP Lumajang menyusuri tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat berkumpul.

Namun sebagaimana informasi dari warga termasuk dari Kepala Dusun setempat, aktifitas anjal sudah jarang terlihat.

Menanggapi hal tersebut, juga disampaikan terima kasih atas informasi dan data yang disampaikan kepada petugas dan peran aktif warga masyarakat serta perangkat desa khususnya di Kecamatan Tempeh dan Kecamatan Yosowilangun yang turut memantau/memelihara stabilitas ketertiban umum dan ketentraman dilingkungan nya. LN-AFU/TIK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60