Satres Narkoba Tolitoli Ringkus Pengedar Sabu

Gravatar Image
  • Whatsapp

Tolitoli, LiraNews – Seorang pengedar narkoba jenis Sabu berhasil dibekuk Anggota Opsnal Satres Narkoba Polres Tolitoli, Kamis (14/10/2021).

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa seorang lelaki bernama Hi. Burhan alias Hi. Bure (TO) sering mengedarkan narkotika jenis sabu di Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli.

Read More
banner 300250

Anggota Opsnal Satu Reskrim Polres Tolitoli pun melakukan pengintaian sejak awal Oktober 2021. Kemudian pada Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 Wita, anggota Opsnal berangkat menuju wilayah Dampal Selatan, melakukan lidik posisi terakhir terduga Lk. Hi. BURHAN alias Hi. BURE.

Keesokan harinya, pada Kamis, 14 Oktober 2021 sekitar jam 02.30 Wita (dini hari) dengan dibantu anggota Polsek Dampal Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Dampal Selatan AKP Army Casriyanto, mereka langsung melakukan penangkapan terhadap terduga di rumahnya Dusun Perintis, Desa Paddumpu, Dampal Selatan, Tolitoli.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah, anggota Sat Reskrim Tolitoli pun menemukan kantong plastik warna hitam di dalam kamar. Aksi penggeledahan dan penemuan plastik warna hitam ini disaksikan oleh aparat pemerintah setempat.

Setelah dibuka, kantong plastik warna hitam yang disimpan didalam lemari pakaian itu ternyata berisi 5 bungkus narkoba jenis sabu yang masing-masing dilakban dengan lakban warna coklat, dan 1 buah sendok dari pipet warna hitam, 1 pak plastik kosong ukuran besar dan 1 pak plastik kosong ukuran kecil ditemukan di atas lemari pakaian.

Ada juga 1 buah timbangan digital warna silver ditemukan di atas dinding di bawah jendela kamar, dan 1 buah alat hisap sabu (bong) ditemukan di ruang tengah rumah.

Aparat kepolisian pun lantas mengamankan terduga dan barang bukti dan dibawa ke ruang Satres Narkoba. (FG-LN)

Berikut Data Penangkapan:

PELAKSANA TUGAS.
Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Tolitoli.

HASIL KEGIATAN.
Telah diamankan seorang lelaki dgn identitas :
Nama : Hi. BURHAN alias Hi. BURE
Umur : 57 Tahun
Pekerjaan : Tani
Agama : Islam
Suku : Bugis
Alamat : Dusun Perintis Desa Paddumpu Kec. Dampal Selatan Kab. Tolitoli.

– Barang Bukti yang ditemukan :
– 5 bungkus narkotika jenis shabu berat bruto 221 gram ;
– 1 lembar kantomngan plastik warna hitam ;
– 1 buah sendok dari pipet warna hitam ;
– 1 pak plastik kosong ukuran besar ;
– 1 pak plastik kosong ukuran kecil ;
– 1 buah timbangan digital warna silver ;
– 1 buah alat hisap shabu (bong) ;
– 1 buah hand phone (HP) merk Nokia warna hitam.

Related posts