Satu Mati Empat Dibiarkan Hidup

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Anggota Unit III Reskoba Polrestabes Surabaya menembak mati pengedar sabu bernama, Vicky Erdianto (25) warga Jagir Sidosermo Surabaya. Sedangkan keempat pelaku lainnya yang masih hidup yakni, AA (23) VV (20), JR (23) dan DM (27) mereka juga diketahui tinggal di kota Surabaya. Vicky ditangkap petugas pada, Rabu (5/8/2020), kurang lebih pukul 15.00 WIB, di sebuah tempat kos di Surabaya dan saat itu VE tengah sendirian di dalam kamar kostnya.

Kombes Pol Jhony Isir, Kapolrestabes Surabaya dalam pres rilisnya, setelah ditangkap petugas dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) plastik kemasan teh warna kuning dengan merk Guanyingwang yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 2 (dua) KG.

Read More

banner 300250

“Saat diinterogasi, tersangka VE mengakui juga menyimpan barang bukti narkotika jenis sabu di tempat kostnya bedasarkan perintah dari seseorang berinisal R (DPO),” kata Kombes Pol Jhony Isir, Kapolrestabes Surabaya, Senin (10/8/2020) petang.

Sabu itu, masih kata kapolres, baru saja didapatkan pelaku dengan cara di ranjau dari daerah MER Surabaya, yang dikirim oleh seorang bandar yang berinisial PJ (DPO), melalui seorang kurir yang berinsial RF (DPO).

Pelaku VE juga mengaku masih menyimpan narkotika jenis sabu di sebuah rumah di daerah Porong Sidoarjo, lalu dilakukan pengembangan oleh Anggota ke daerah Sidoarjo.

“Dalam rumah itulah, dia masuk ke dalam dan ditemukan sebuah tas namun saat tersangka VE mengambil tas tersebut, tiba-tiba ia mengambil senpi rakitan model Revolver dari dalam tas tersebut yang kemudian digunakan untuk melawan petugas Polisi,” ujar Kombes Pol Jhony Isir.

Melihat ada gelagat yang membahayakan petugas saat dilakukan pengembangan, maka dilakukan tindakan tegas terukur yakni melumpuhkan pelaku dengan timah panas di dada sebelah kiri dan menyita senpi yang dipegang oleh Tersangka dengan 3 (tiga) butir amunisi cal 38.

“Dari informasi yang didapatkan petugas, tersangka VE merupakan residivis kasus Narkotika jenis sabu baru saja keluar dari lapas pada bulan Februari 2020 setelah.sebelumnya pada tahun 2015 ditangkap oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya,” tambah Jhony Isir.

Selanjutnya petugas membawa tersangka VE tersebut ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk diberikan pertolongan namun dalam perjalanan pelaku tewas.

Dalam pengembangan, pada 05 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB, anggota mengamankan 3 orang tersangka berinisal tersangka AA, VV dan JR di sebuah rumah di Surabaya bersama barang bukti berupa 18 poket sabu seberat 14,86 gram dan 2 (dua) buah pipet kaca ada sisa sabu seberat 2,58 gram.

Kepada petugas tersangka AA mengaku mendapatkan barang tersebut dari tersangka VE dengan cara diranjau. Sedangkan tersangka VV dan JR diamankan karena bertugas sebagai kurir/ orang suruhan tersangka AA.

Kurir VE lainnya adalah tersangka DM dibekuk pada Jumat, 07 Agustus 2020 pukul 15.30 WIB di dekat SPBU di Surabaya dengan barang bukti berupa 41poket sabu seberat 26,63 gram beserta bungkusnya yang rencananya akan dikirimkan kepada pelanggannya. LN-Alam

banner 300x250

Related posts

banner 468x60