Satukan Perbedaan dan Bangun Kebersamaan, Dandim 1708/BN Gelar Coffee Morning

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han gelar coffee morning bersama tokoh adat, LSM, dan komponen masyarakat Biak Numfor di Aula Makodim 1708/BN, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (19/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Guna membangun hubungan yang lebih erat antara berbagai pihak termasuk tokoh adat, Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han menggelar acara coffee morning bersama para tokoh adat, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 1708/BN, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (19/6/2024).

Fransisco Olla, Kepala Staf Ahli 1 Bupati Biak Numfor memberikan sambutan pada kegiatan coffee morning yang digelar Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dengan mengusung tema “Satukan Perbedaan Menuju Kebersamaan Membangun Semangat Masyarakat Biak Numfor Yang Berkarakter“, acara ini bertujuan untuk membangun dialog dan merumuskan langkah-langkah strategis demi kemajuan bersama.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Marsen Sinaga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah diskusi untuk kemajuan masyarakat Biak Numfor.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Adrianus Mambobo menyampaikan sambutannya pada acara coffee morning. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Mari kita berdiskusi untuk berpikir maju dan melangkah bersama, sehingga pemikiran-pemikiran ini nantinya kita tampung dan kita ambil langkah yang baik untuk kepentingan bersama ataupun kepentingan masyarakat,“ ujar Dandim 1708/BN.

Lebih lanjut Letkol Inf Marsen Sinaga menyampaikan bahwa keberagaman merupakan landasan penting dalam pembentukan adat di berbagai suku. Saling menghargai antar etnis, mempertahankan warisan budaya, serta memelihara dan melestarikan adat istiadat merupakan aspek krusial dalam membangun masyarakat yang harmonis dan berkarakter.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Adrianus Mambobo, Wakil Ketua DPRD Biak Numfor sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) Lembaga Masyarakat Adat (LMA) wilayah Sairei memberikan apresiasi tinggi kepada Dandim 1708/BN atas terselenggaranya acara ini.

Menurutnya, pertemuan semacam ini sangat penting untuk menyatukan suara demi percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

“Pertemuan seperti ini untuk kita berbicara tentang apa kira-kira dan bagaimana kita harus merumuskan sesungguhnya tentang adat dan budaya, sehingga bisa menjadi dasar demi kepentingan bersama,” ungkap Adrianus Mambobo.

Fransisco Olla, Kepala Staf Ahli 1 Bupati Biak Numfor juga memberikan apresiasi atas inisiatif Dandim 1708/BN dalam menyelenggarakan acara ini.

Ia menekankan pentingnya acara ini dalam menyegarkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat Biak Numfor yang memiliki beragam adat dan budaya.

Foto bersama acara coffee morning. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi mengenai berbagai isu terkini yang dihadapi oleh masyarakat Biak Numfor. Mulai dari masalah keamanan, pembangunan infrastruktur, hingga pelestarian budaya dan adat istiadat.

Para tokoh adat memberikan pandangan mereka dan Dandim 1708/BN berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap masukan yang diberikan.

Dandim juga menyampaikan komitmennya untuk terus mengadakan pertemuan semacam ini secara berkala guna memastikan bahwa setiap aspirasi masyarakat dapat ditampung dan diakomodasi dengan baik. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *