Sea Kembali Tawarkan Beasiswa Untuk Sarjana Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews — Sea, sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya tahun ini kembali menawarkan program Beasiswa Penuh Sea untuk Sarjana Indonesia bersama lima kampus terkemuka Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung serta Universitas Gadjah Mada.

Memiliki misi perusahaan yaitu meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat dengan teknologi, Beasiswa Sea diharapkan dapat menjadi kontribusi dalam pemberdayaan generasi muda melalui pendidikan.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Sea menawarkan beasiswa dengan dua jenis program yaitu Sea Freshman Scholarship Program yang ditujukan untuk para mahasiswa semester pertama dan Sea Senior Scholarship Program untuk para mahasiswa semester ketujuh.

Dr kiri ke kanan:
Agus gunaryo (ITS), Very susanto (ITB), Pandu Sjahrir (Sea Group), Hans Kurniadi Saleh (Garena Indonesia), Rosmalita (UI), Judi Arto (BINUS)

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), interview di kampus (4-16 September 2019) dan tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019.

Pandu Patria Sjahrir, selaku presiden komisaris Sea Group Indonesia mengungkapkan, beberapa faktor yang menjadi penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini. “Diantaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan untuk belajar, maupun kemampuan untuk beradaptasi,” ujarnya.

Country Head Garena Indonesia, Bapak Hans Kurniadi Saleh menjelaskan, salah satu keuntungan lain dari penerima beasiswa nantinya adalah, mereka akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan.

“Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, mereka kami persilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di Sea Group,” tambahnya.

Pendaftaran untuk kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang dan dapat diakses melalui link di https://idscholarships.seagroup.com/ atau melalui email id-scholarships@seagroup.com. LN-HSN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60