Sekda Lsm Lira vs Pemkab Probolinggo Sidang Sengketa Informasi

Probolinggo, LiraNews – Sengketa informasi antara Deni ilhami (Pemohon) dengan pemerintah daerah kabupaten Probolinggo (Termohon) pada agenda pemeriksaan awal pembuktian berakhir mediasi.

Sengketa informasi ini muncul karena permintaan pemohon atas informasi mengenai salinan perdes tentang APBDES tahun 2016 hingga 2018 serta salinan pertanggungjawaban penggunaan APDES Tahun 2016 hingga 2018 seluruh desa di kecamatan Tiris, Krucil, Banyuanyar, Gending dan Dringu.

Tangggapan bupati Lsm Lira Samsudin . SH,ini ada suatu kemenangan buat semua anggota DPD LSM LIRA kabupaten probolinggo.

“Dimana deni ilhami adalah sekda lsm lira , ketekunan dan keseriusan  dari sekda lira patut menjadi kebanggaan kami , semoga kedepannya kami sebagai lembaga menjadi kontrol yang lebih baik lagi,” kata Samsudin, pria bertubuh tinggi ini.

Sidang mediasi yang dipimpin oleh Komisioner Imadoeddin, usai mediasi, Rabu (8/1) mengatakan, agenda mediasi sudah berjalan dan hasilnya kedua pemohon dan termohon sepakat sengketa informasi akan diselesaikan.

Sementara itu, kepala bidang Infokom publik diskominfo statistik dan persandian, Ofie Agustin mengatakan, mediasi sudah mencapai kesepakatan bahwa nanti akan secepatnya diselesaikan.

“Pada tanggal 15 januari 2020 mendatang, akan ada pertemuan memfasilitasi antara pemohon dengan termohon dalam hal Inu dinas pemberdayaan masyarakat desa,” ujarnya.

Rencananya, katanya, pertemuan dilangsungkan di Probolinggo. “Disini nantinya membicarakan teknis pemberian informasi yang diinginkan Pemohon,” singkatnya.

Sementara itu, Deni Ilhami mengatakan, Termohon akan melakukan koordinasi dengan pemohon serta dinas PMD untuk membahas mekanisme pemberian apa yang dimintanya. LN-ANIS