Sekolah dan Tempat Wisata di DKI Ditutup Dua Pekan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Untuk menjaga kselamatan warga DKI dari virus Corona yang tengah mewabah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah di DKI Jakarta selama dua minggu kedepan.

“Libur dimulai pada Senin (16/3/2020). Para siswa akan melakukan kegiatan belajar dengan metode jarak jauh,” ujar Anies di Balaikota Sabtu (14/3/2020). Ia juga mengimbau agar para siswa mengurangi kegiatan di luar rumah.

Guna menekan penularan virus corona di Ibu Kota, Anies juga memutuskan untuk menutup tempat wisata dan tempat hiburan selama dua pekan. “Mengingat hari ini kasus Covid-19 sudah menjangkiti 69 orang,” jelasnya.

Tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI yang ditutup diantaranya Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional (Monas) dan museum-museum di Jakarta.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta kami tutup selama dua minggu kedepan,” kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat 13/3.

Anies menerangkan, penutupan sementara itu harus dilakukan untuk meminimalisir kegiatan warga DKI dari keramaian dan kerumunan.

Meski begitu, Anies menegaskan, pihaknya tidak menutup lokasi-lokasi pelayanan masyarakat seperti kelurahan, kecamatan, kantor walikota, dan puskesmas.

Seperti diketahui Pemprov DKI juga menutup sementara terhadap kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Sudirman – MH Thamrin. CFD ditutup selama 2 pekan.

Pemprov DKI akan kembali membukan CFD itu sesuai dengan pemantauan perkembangan Covid-19 di Jakarta. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60