Sembuh Dan Tumbuh Di Zaman Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Di setiap proses kesembuhan selalu ada efek placebo (baca: keyakinan menyembuhkan). Itu kesimpulan tidak sedikit ilmuwan. Bahan inspirasinya, berita di mana-mana boleh saja berisi banyak ketakutan akan virus corona, tapi jangan izinkan ia meruntuhkan keyakinan Anda. Tetaplah bisikkan ke dalam diri: “All is well” (semuanya telah, sedang dan akan baik-baik saja).

Langkah praktisnya, kurangi membaca, menonton, serta membicarakan hal-hal yang menakutkan. Waspada boleh, tapi jangan tenggelam dalam ketakutan. Kemudian, selalu pertahankan hati yang selalu bergembira. Ilmuwan yang membidangi neuro-science (otak manusia) telah menyimpulkan, kegembiraan membuat otak menghasilan lebih banyak hormon yang memperkuat kekebalan tubuh.

Kombinasikan antara pengertian yang lebar dengan hati yang mekar. Mengerti bahwa di alam ini selalu terjadi proses alami ada yang maju ada yang mundur. Kemajuan ekonomi dibayar dengan kemunduran ekologi. Di tengah hukum alam seperti itu, jalani keseharian dengan penuh kegembiraan. Ingat, masa lalu telah berlalu, masa depan belum datang.

Satu-satunya waktu di mana kita bisa bergembira adalah di saat ini. Makanya dalam bahasa Inggris saat ini disebut the present (hadiah). Jika tekun di jalan ini, Anda bisa menjadi penyembuh terbaik bagi diri Anda sendiri. Meminjam judul sebuah buku: “You are the placebo”

Semoga bermanfaat!!!

Gede Prama

banner 300x250

Related posts

banner 468x60