Sensasi Laga Sepak Bola Tulehu Rasa Piala Dunia

Wapres LSM LIRA Irham Maulidy bersama legenda sepak bola Persebaya asal Ambon, Rachel Tualasamony.

Hari pertama perjalanan Wakil Presiden LSM LIRA, Irham Maulidy HR, S.Sos, M.Sos ke Tulehu, Ambon pada Rabu 29 Desember 2020.

Tulehu, LiraNews – Setelah mendarat di Bandara Internasional Pattimura pada pukul 12.30 WIT, saya kemudian menyusuri jalan mukus beraspal melewati jembatan merah putih yang membelah Teluk Ambon. (Jembatan Suramadu KW 2, kata sahabatku yang asli Ambon).

Read More

Saya berkunjung ke Tulehu yang dikenal sebagai “Kampung Sepak Bola” karena di negeri Tulehu ini telah melahirkan pemain-peman sepak bola terkenal di Indonesia, sebut saja seperti Rachel Tualasamony, Ramdhani Lestaluhu, dan beberapa nama beken lainnya.

Atmosfer masyarakat di Negeri Tulehu ini sangat tinggi dalam memajukan sepak bola. Bahkan di sana ada tradisi Liga Amal yang sudah berjalan turun temurun dan terus dilestarikan hingga kini.

Layaknya Piala Dunia atau World Cup, bila anda berada di dalam stadion sederhana yang ada di tengah kampung Tulehu. Gegap gempita gemuruh sorak-sorai menggema, akan tetapi suporter tetap sportif tidak ada kerusuhan terjadi.

Simak videonya berikut ini…. !!!!!_

Related posts