Sensus Online di Sampang, Lima Hari Tembus Seribu Pendaftar

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Badan Pusat Statistik (BPS) Sampang, mengaku pelaksanaan sensus penduduk secara online, sudah mencapai seribu lebih pendaftar. Hal itu, terhitung lima hari dari sejak awal dibukanya pendaftaran sensus secara online pada tanggal 15 Februari kemarin, Rabu, (19/02/2019).

Pendaftaran sensus online yang terbilang baru ini, adalah upaya cemerlang yang disuguhkan pihak Badan Statistik untuk masyarakat, agar masyarakat lebih gampang untuk mendaftarkan diri dengan akses cepat melalui android miliknya, dan mengikuti arahan yang ada, dengan cara mengklik sensus.bps.go.id.

Menurut Kepala Badan Pusat Statistik Sampang, Heri Hardiyanto, S.Si menjelaskan, bahwa target dari pendaftaran sensus dengan akses online ini harus mencapai sepuluh atau duapuluh persen (10/20%) dari data yang ada. Sehingga, bagi masyarakat yang tidak bisa melakukan dengan cara online diharap untuk menunggu kedatangan petugas sensus dibulan juni mendatang.

“Target yang kami harapkan, pendaftaran sensus melalui akses online ini bisa mencapai sepuluh atau duapuluh persen mas. Bagi yang tidak bisa melakukanya, tunggu kedatangan petugas sensus pada bulan juni,” Jelasnya.

Dalam upaya mensukseskan adanya sensus kali ini, tampaknya mendapat ligtimasi atau dekungan penuh dari Kepala Daerah Sampang, H. Selamet Junaidi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat intruksi kepada setiap Kecamatan se Kabupaten Sampang, agar sensus kali ini sukses hingga seratus persen (100%).

Selain itu, untuk mencapai target maksimal, pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Sampang telah sedang mengadakan Rapat Kordinasi Kecamatan (Rakorcam). Yang mana, dalam rapat tersebut melibatkan seluruh kepala desa, agar supaya bisa disosialisakan langsung kepada seluruh masyarakat desanya.

“Kami sudah menyusun kegiatan rapat kordinasi dengan kecamatan mas, dengan melibatkan seluruh kepala desa. Dan itu sudah sedang dilaksanakan dari tanggal 17 februari kemarin.” tukasnya.

“Kami berharap, agar seluruh lapisan masyarakat, dan juga apratur pemerintah, turut berpartisipasi ikut andil dalam kegiatan ini. Ini adalah kegiatan nasional, yang nantinya akan kembali kepada masyarakat juga,” lanjutnya.

Perlu diketahui, ini jadwal rapat kordinasi kecamatan yang disusun oleh Badan Pusat Statistik Sampang.
17 Februari 2020 untuk Banyuates, dan Camplong.
18 februari 2020 untuk Kec. Jrengik, dan Kec. Robatal.
19 februari 2020 untuk Kec. Omben.
20 februari 2020 untuk Kec. Sampang, Kec. Pangarengan, Kec. Karang Penang, dan Kec. Sokobanah
24 februari 2020 untuk Kec. Torjun, dan Kec. Ketapang.
25 februari 2020 untuk Kec. Kedungdung, dan Kec. Tambelangan.
26 februari 2020 untuk Kec. Sreseh. LN-Hilafran

banner 300x250

Related posts

banner 468x60