Serah Terima Jabatan Camat, Wabup Buol: Tujuan Mutasi untuk Penyegaran dan Memperkaya Wawasan

Buol, LiraNews – Bertempat di aula Kantor Camat Bokat, Sabtu 11 Juni 2022 berlangsung acara Serah Terima Jabatan Camat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Buol H.Abdullah Batalipu S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik,Kepala BKPSDM, Hadir pula Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Adat dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Bokat, Kabag Protokoler Setda Buol, Danramil Bokat,Kapolsek Bokat, bersama dengan Pejabat Lama Nasir L Andimaka S.Sos dan Pejabat Baru Moh.Iksan Mangge, S.Sos.

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah salah satu tujaannya adalah penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri. Ditegaskan pula dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada 4 hal pokok yang harus menjadi fokus perhatian yaitu : Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan.

Untuk itu Camat harus benar-benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah Desa / Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah Desa / Kelurahan agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai.

Lanjut Wakil Bupati, baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama Putra Buol yang berkarir di dunia birokrasi sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung Camat yang baru  dalam pelaksanaan tugasnya dan medukung serta  mendoakan pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru

Camat Bokat yang lama, Nasir Andimaka S.Sos menjabat sebagai Camat Biau, sementara Moh.Iksan Mangge camat Bokat yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang di dinas Sosial.

Dalam sambutannya camat lama mengucapkan selamat menjalankan tugas yang baru dan meminta kepada camat yang baru agar menjalin kerjasama dengan Forkopimca, Bokat, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

“Inventaris semua permasalahan dengan melibatkan semua pihak, tidak ada kusut yang tidak selesai asalkan saling kerjasama,” katanya. Dia juga meminta camat yang baru untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat

Sementara itu Camat Yang baru Moh.Iksan Mangge,Sos seusai Sertijab mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas yang diberikan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik, Kemajuan kecamatan adalah kemajuan bersama. tugas utama yang diberikan Pemerintah daerah Buol akan siap untuk dilaksanakan, salah satunya disisi pemerintahan,ungkapnya.

“Dari sosial budaya kegamaan , Kecamatan bokat juga akan lakukan kerjasama baik dengan tokoh masyarakat, alim ulama, maupun masyarakat untuk kembali melanjutkan kegiatan sebelumnya. Sementara disisi pembangunan akan dilakukan singkronisasi antara program kota dengan program desa sehingga ada sinergitas pembangunan antara pemerinta kota ke pemerintah desa,“ tutupnya. LN-Wawan media Kominfo

Related posts