Setelah M Kace, Habib Syakur: Polisi Pantau Pergerakan Abdul Somad

Gravatar Image
  • Whatsapp
Habib Syakur dalam dialog di kanal YouTube AA

Jakarta, LiraNews – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (NK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid meyakini polisi akan bersikap adil dan proporsional serta penuh kehati-hatian dalam menangani masalah hukum, apalagi yang berkenaan dengan masalah Agama.

Menurut Habib Syakur, ketika Polisi memproses hukum M Kace atas dugaan penistaan agama, maka proses hukum juga akan dilakukan terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) yang diduga melakukan penistaan agama Kristiani dengan menyebut: Salib Tempat Bersemayamnya Iblis.

Read More
banner 300250

“Saya rasa polisi selalu mengamati perkembangan yang terjadi. Apa yang dijalankan Abdul Somad, apa kegiatan Abdul Somat polisi pasti mengamatinya,” ujar Habib Syakur dalam talshow Channel YouTube Agama Akal, dikutip Selasa (21/9/2021).

Habib Syakur memastikan Polisi akan bersikap adil dan proporsional. Ketika dugaan penistaan agama terkiat Islam ditindak, maka penistaan agama lainnya pun akan ditindak. Termasuk ketika Ustad Abdul Somad diduga melakukan penistaan agama Kristen.

“Karena polri tak akan tinggal diam dengan negara, apa pun kejadiannya. Polri berkewajiban mengayomi rakyat, mempersatukan rakyat tanpa memandang agama dan statusnya. Semua sama dihadapan hukum,” jelas Habib Syakur.

Secara pribadi, Habib Syakur mengaku sangat menyayangkan pernyataan Ustad Abdul Somad tentang salib, dan sangat tidak sepakat dengan ungkapannya tentang agama Kristen tersebut.

“Karena siapa pun kita, pasti ada di lingkaran pluralisme. Pluralisme itu wajib ada. Walau pun kita punya pedoman tentang agama Islam dan tentang inti makna beragama, tapi dalam suasana politik yang masih hangat ini sebaiknya kita meredam saja. Dan saya rasa mungkin Polri pun akan mengambil sikap yang tegas namun hati-hati,” lanjutnya.

Kepada Ustad Abdul Somad, Habib Syakur berdoa semoga Polri bisa mendudukkan semua masalah pada tempatnya secara proporsional. Tujuannya agar semua saling berangkulan tanpa ada gesekan dan tanpa ada yang tersinggung.

Apakah menurut Habib Syakur polisi akan menangkap UAS atau beberapa ustad lagi? “Menurut saya begitu. Proses hukum akan terjadi. Baik kepada ustad yang keras, ustad yang sombong yang berbicara masalah-masalah otoriter dalam beragama,” tuntas Habib Syakur.

Related posts