SIM Gratis Untuk Dokter Dan Perawat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pihak Satpas SIM Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya memiliki kepedulian kepada dokter maupun tenaga perawat yang sedang berjibaku dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19 dengan cara memberikan pelayanan SIM A- C gratis sebanyak 214 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

“Ada 214 SIM gratis yang akan dibagikan untuk para petugas medis di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat,” kata Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin, Jumat (3/7).

Dia menerangkan, langkah ini sekaligus merayakan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada, Rabu (1/7) lalu.

Sedangkan,untuk biaya pengurusan SIM baru tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Bank BRI.

“Jadi hari ini tinggal absen saja,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama proses pembuatan SIM protokol kesehatan tetap diberlakukan seperti mencuci tangan dengan sabum, mengenakan masker dan pyshical distancing (menjaga jarak).

“Kami juga akan menggelar tes cepat,” pungkas mantan Kepala Satuan Lalulintas Polres Tangsel ini.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan SIM gratis kepada 114 petugas penggali makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Pasalnya, para petugas tersebut telah membantu memakamkan korban covid 19 sedangkan untuk biaya pembuatan SIM A dan C baru ditanggung Bank Rakyat Indonesia (BRI). LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60