Siswa Dikmapa PK Angkatan-26B Kodiklatal Kunjung Kotama TNI AL Wilayah Surabaya

Surabaya, LiraNews – Dalam rangka menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap organisasai TNI AL, sebanyak 50 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-26 B terdiri dari 46 Korps kesehatan , 3 Korps Khusus dan 1 Korps Suplay yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan kunjungan ke Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, Kamis (23/1/2020).

Dari 46 siswa Dikmapa PK Korps Kesehatan tersebut terdiri Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Apoteker. Adapun kotama TNI AL Wilayah Surabaya yang mendapat kunjungan siswa Kodiklatal tersebut adalah Koarmada II dan Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Dalam kunjungan pertama ke Koarmada II tersebut para Siswa diterima langsung Aspers Koarmada II Kolonel Laut (P) Dede Buhrhanudin. Kunjungan pertama ini sekaligus pembekalan Kadisminpersal Laksma TNI DR Benny Sukandari, S.E., M.M CHRMP yang diwakili oleh Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.A.P CHRMP di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Ujung Surabaya.

Dalam pembekalanya Kadismenpersal Laksma TNI DR Benny Sukandari, S.E., M.M CHRMP menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program awal yang terangkai dengan kegiatan pendidikan dan latihan bagi perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut khusus tenaga kesehatan dan prodi khusus di lingkungan TNI angkatan laut wilayah Surabaya, untuk memperdalam materi dan ilmu profesi yang didapatkan. Adapun pembekalan di Kotama tentang profil lingkungan kerja, pembekalan motivasi dan visi khususnya berkaitan dengan bidang pelayanan kesehatan dan bidang hukum.

“bahwa maksud dan tujuan kegiatan pembekalan ini yaitu untuk memberikan gambaran kepada para perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi sebagai unsur pendukung dalam pelayanan bidang kesehatan dan hukum agar siap bertugas baik di lingkup operasional maupun non operasional,” Laksma TNI DR Benny Sukandari, S.E., M.M CHRMP.

Maksud dan tujuan lainya, masih kata Laksma TNI DR Benny Sukandari, S.E., M.M CHRMP adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar dapat mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi informasi penting bidang personil yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan sehingga mampu mendukung tugas pokok TNI AL.

” Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini dan tantangan pada masa yang akan datang yaitu memasuki era teknologi 40, kebutuhan organisasi telah mendorong personil perwira prajurit karier TNI angkatan laut menjadi bagian penting atas keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Kedepan tenaga kesehatan dan prodi khusus diharapkan memiliki kontribusi penting di bidang profesi dan keahlian dimana akan berimplikasi langsung terhadap keberhasilan pelaksanaan penugasan di TNI Angkatan Laut. LN-Alamuddin