Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat Bawaslu, Wujudkan Pemilu Jurdil Dan Bermartabat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, Liranews – Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat yang diadakan oleh Bawaslu Jatim pada 24 Nop 2020 yang bertempat di Hotel Neo Waru Sidoarjo merupakan suatu moment yang sangat bagus dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Jurdil dan bermartabat.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh M ihwanudin Komisoner Bawaslu Jatim bagian Penangan Pelanggaran, selain itu juga dihadiri oleh elemen masyarakat dan aktivis intelktual muda baik dari LSM LIRA, KAHMI, FORSIS, KOHATI dan perwakilan dari Komunitas Hindu dan Keagamaan yang lain.

Read More

banner 300250

Dalam kesempatan itu Slamet Riyadi, Litbang DPD LSM LIRA Jember mengajak semua partisipan untuk ikut mengawasi penyelenggara pemilu kalau perlu diproses sampai pelaporan sehingga bisa menyeret para penyelenggara pemilu di balik jeruji besi.

Saat dikonfirmasi Slamet Riyadi mengatakan, kalau kita mau setiap Pemilu itu Jurdil dan bermartabat maka yang perlu diawasi pertama kali adalah para penyelenggara pemilu, bukan para kontestan pemilu. Mengapa harus begitu…? Karena banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para penyelenggara pemilu terbukti tidak pernah diawasi dan aman-aman aja.

Transparansi penggunaan dana negara yang begitu besar tidak pernah tersentuh hukum, kegiatan para penyelenggara pemilu yang justru melanggar KUHPidana malah kayak dilegalisasi, ini perlu di pahami oleh masyarakat.

“Penegakkan Hukum Terpadu perlu dibubarkan karena ada indikasi melindungi pelanggaran dari penyelenggara pemilu. Untuk itu LSM LIRA Jember siap mengawasi penyelenggara pemilu kalau perlu menyeret mereka ke penjara. Kami memiliki data yang siap dibuat laporan ke APH,” imbuhnya. LN-Utomo

banner 300x250

Related posts

banner 468x60