Sosialisasikan Gerakan Kewirausahaan Nasional, Kementerian Koperasi Dan Ukm Gandeng Lsm Lira

  • Whatsapp
banner 468x60

Pamekasan, LiraNews.com – Kementerian Koperasi dan UKM melalui Deputi Pengembangan SDM bekerjasama dengan LSM LIRA menggelar sosialisasi Gerakan Kewirausahaan Nasional, dengan tema Pemasyarakatan Kewirausahaan melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional, Bertempat di salah satu hotel termegah di Kabupaten Pamekasan yang berada di jalan Jokotole, Senin (27/3/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Beberapa tokoh dan pejabat teras Pamekasan, yaitu Bupati Pamekasan H. Achmad Syafii, Ketua DPRD Pamekasan H. Halili, Presiden Lira HM. Jusuf Rizal, Asdep Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Bpk. Anang Rahman, SE. Sekjend Ahmad Hadariy, Gubernur Lira Jatim Irham Maulidy, M.Ip, Kepala Dinas Koperasi Pamekasan Drs. Jhon Julianto dan Bupati Lira Pamekasan Agus Sugiyardi MM.

“Selama ini kami Lira Pamekasan berfungsi sebagai kontrol dan kami selalu bersinergi dengan Pemkab Pamekasan, sampai dengan adanya acara ini,” jelas Agus dalam sambutannya.

Sedangkan Drs. HM. Jusuf Rizal, MSi selaku Presiden Lira yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa dirinya membentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bertujuan untuk mengawasi dan bermitra dengan Pemerintah, akan tetapi kita kritis dan independen.

“Kita tempatkan dan kelola Lsm Lira secara profesional, modern dan mandiri,” ungkap pria yang putra asli Pamekasan ini disambut aplaus hadirin.

JR sapaan akrabnya, menambahkan bahwa sebagai mitra pemerintah, Lsm Lira menjadi ujung tombak dan sekaligus ikut mensukseskan program kewirausahaan di Indonesia.

“Maka dari itu Kementerian Koperasi memberikan, merespon dan mengajak bekerjasama agar kita dapat mensosialisasikan kewirausahaan,” imbuh Presiden Lira.

Sementara itu dalam sambutannya mewakili Kementerian Koperasi Dan UKM Anang Rahman, SE. menyampaikan bahwa Lsm Lira selalu berdiskusi dengan pihaknya tentang pengembangan kewirausahaan.

“Karena hubungan LIRA dengan Kementrian Koperasi sudah berjalan sangat intens dan baik, makanya pihaknya mengajak LIRA untuk mensosialisasikan Gerakan Kewirausahaan Nasional ini,” terangnya.

Anang Rahman menambahkan, sebentar lagi akan diterbitkan UU kewirausahaan Nasional swbagai acuan Republik ini seseorang menjadi wira usaha sekati.

Dalam sambutan membuka acara, Bupati Pamekasan Drs. H. Achmad Syafii Msi menyampaikan bahwa ada beberapa oknum Lsm yang merusak citranya sendiri untuk mendapatkan keuntungan dengan jalan pintas. Maka semoga aktivis Lsm Lira menjadi pioner bagi gerakan kewirausahaan nasional ini, sehingga peran LSM kembali ke khittoh menjadi soslusi bagi bangsa ini.

 

“Kami mengundang Lira ini agar bersama-sama melakukan sesuatu, baik dari koperasi dan lainya”, jelasnya. Menurutnya, undangan ini bermaksud agar Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan Lira bersama-sama fokus dalam gerakan kewirausahaan, agar masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Bupati Syafii menambahkan, “Karena PR bangsa Indonesia sekarang adalah kemandirian, maka gerakan kewirausahaan ini sangat penting artinya terutama bagi Kabupaten Pamekasan.”

Acara sosialisasi Gerakan Kewirausahaan Nasional Kementerian Koperasi dan UKM, diikuti oleh 200 peserta yang beradal dari penguris Koperasi Lira (KOLINDO) dan beberapa masyarakat pelaku usaha Koperasi, serta perwakilan dari mahasiswa di Kabupaten Pamekasan. LN-IRM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60