Sosok Bayi Terbungkus Sarung Ditemukan Warga Gadingwatu Menganti Gresik

GRESIK,LiraNews – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah oleh warga Desa Gadingwatu Kecamatan Menganti, kabupaten Gresik, kondisi masih hidup dan posisi terbungkus kain sarung.

Penemuan bayi laki laki tersebut sempat gegerkan warga Desa Gadingwatu dan sekitarnya

Read More
banner 300250

Diketahui Salah seorang Pengasuh Ponpes Al Hikma, Much Jiin menjelaskan bahwa dirinya yang pertama menemukan bayi malang tersebut sekitar pukul pukul 03.59 WIB Rabu, (22/9/2023)

Pihaknya mengakui sebelum menemukan bayi tersebut, dirinya sempat mendapat telepon misterius dari seorang laki-laki yang tidak dikenal sebanyak tiga kali.

Akan tetapi tidak saya angkat. Lalu saya telpon balek dan ketika diangkat, orang itu bilang kalau ada bayi di depan pondok, tutur .Much Jiin

Usai menerima telepon dirinya mengajak sejumlah santrinya melihat depan pondok.

Setelah dicek benar ada sesosok bayi yang terbuntal (terbungkus) kain sarung berwarna hijau tergeletak di atas pagar karangan bunga depan pondok.

Lalu bayi tersebut saya angkat bersama istri saya dan disaksikan santri-santri, ada juga ketua RT, pungkas Much Jiin

Ia menyampaikan bahwa bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi berlumur darah dan terbuntal kain sarung,

Dirinya juga menemukan ada selembar kertas berisi nama bayi lengkap dengan tanggal lahir, serta pesan dari orang tua bayi.

Sosok bayi tersebut Masih baru lahir sepertinya belum dimandikan, tapi sudah tidak ada ari-arinya,

“Disamping itu terdapat selembar kertas berisi pesan orang tua bayi tersebut, menitipkan anak mereka ke pondok untuk dirawat, dan ada nama bayi serta tanggal lahir juga,ā€¯terangnya.

Atas penemuan bayi tersebut pihaknya melaporkan ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian polisi segera mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya oleh anggota Polsek Menganti bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk menjalani perawatan intensif,” ujarnya

Kapolsek Menganti AKP Inggit Prasetyanto membenarkan kejadian penemuan bayi berjenis laki-laki di depan Ponpes Al Hikmah.

Sementara bayi tersebut kini sudah mendapat perawatan instensip di rumah sakit RS Eka Husada

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua bayi tersebut, ” tegas Kapolsek Menganti, LN-Roiz/Heri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *