Spesialis Supermarket Kena Batunya

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Keempat penjahat spesialis mini market yakni Tulus (67) warga Cempaka Putih Utara, Jakarta, Heriyanto (40) warga Jalan Galur Selatan, Jakarta Pusat, pelaku perempuan bernama Ratnawati (44) warga Jalan Baladewa Kiri, Jakarta Pusat dan Yuliatin (40) warga Kampung Pedongkelan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, yang keempatnya kos di Jalan Tegal Sari 2 Surabaya, diamankan anggota Satreskrim Polsek Mulyorejo setelah mencuri barang di Supermarket, Minggu (13/7/2020).

Empat anggota sindikat tersebut ditangkap anggota Polsek Mulyorejo , saat beraksi di Ranch Market Galaxy Mall Jalan Dharmahusada Indah Timur Surabaya.

Sebelum tertangkap ke empat pelaku ini melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi di Kota surabaya. Bahkan, mereka pernah mencuri 3 kali dalam sehari di tempat yang berbeda.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S. Sos., mengatakan, ke empat pelaku merupakan sindikat jaringan pencurian mall (super market).

“Ke empat pelaku ini diamankan setelah tertangkap camera CCTV hingga di bawa oleh pihak karyawan Ranch Market beserta Security , Selanjutnya petugas mendapti laporan (bergegas) dengan menindak lanjuti tersangka hingga membawa ke Mapolsek ,” kata Kompol Enny, kamis (17/9/2020)

“Hasil dari pengakuan pelaku, sudah beberapa kali melakukan pencurian di tempat yang sama. Dimulai sejak 8 September 2020. Dan barang jarahannya beraneka macam,” ujarnnya.

“Untuk yang berperan sebagai otak dari tindak pidana pencurian ini, sudah kita kantongi ada satu nama lagi yang berinisial A, yang kini berstatus DPO,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, seperti 10 Botol Minyak Kayu Putih Original merk Cap Lang ukuran 210 ml, 7 Botol Minyak Kayu Putih Plus merk Cap Lang ukuran 120 ml, 10 Botol Minyak Kayu Putih merk Cap Lang ukuran 120 ml, dan 1 buah tas warna biru dengan merk Eureka yang digunakan menyimpan barang tersebut.

Pasal yang disangkakan untuk para pelaku, yaitu pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal enam tahun. LN-Alam

banner 300x250

Related posts

banner 468x60