Stave Ricels Mara, Ketua DPW Pemuda LIRA Papua Yang Mendunia

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Bakat menjadi pemimpin itu tidak bisa ditiru dengan mudah. Itu adalah talenta dan berkah dari Tuhan. Begitu juga dengan anak muda Papua ini. Pintar, Santun, Gigih, Memiliki Loyalitas, Integritas dan berbakat. Dia mutiara dari Papua. Pemimpin masa depan bangsa.

Stave Ricels Mara merupakan salah satu anak muda Papua yang tertarik dengan kegiatan diplomasi, beberapa kali menghadiri konfrensi nasional dan Internasional serta kegiatan Model United Nations (MUN) menghantarkan Steve Mara untuk terus berkarya.

“Saat ini sebagai anak muda kita harus terus berkarya dimanapun dan kapanpun, mengikuti kegiatan positif akan mengembangkan keterampilan kita dalam berbagai hal, sehingga saya mengajak seluruh anak muda Indonesia dan khususnya di Papua untuk terus belajar dan mempersiapkan diri kita untuk menghadapi masa depan yang akan penuh dengan tantangan,” kata mahasiswa S2 Universitas Pertahanan ini.

Steve Mara menyampaikan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat peduli dengan kegiatan diplomasi antar negara karena politik luar negeri Indonesia yang bebas dan aktif, artinya Indonesia membuka diri untuk melakukan diplomasi dengan negara mana saja namun Indonesia tetap mencintai kedaulatan negara kesatuan.

“Sehingga jika pemuda terus mengembangkan minat di bidang Diplomasi maka akan menjadi sebuah kekuatan besar bagi bangsa khususnya dalam bidang hubungan Internasional,” ujar Ketua Pemuda LIRA Provinsi Papua itu.

Sempat Terkendala dengan Akomodasi menuju Uzbekistan, Steve mengaku diberikan dukungan penuh oleh Kapolda Papua Irjend Pol Paulus Waterpauw “Ya, saya didukung oleh Kk Besar untuk berangkat ke Uzbekistan mengikuti kegiatan ini, sehingga dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada kk Besar Paulus Waterpauw atas komitmenya mendukung anak muda Papua untuk berkarya dimanapun”.

MUN adalah Simulasi sidang PBB yang saat ini sangat diminati anak muda dari seluruh penjuru dunia. Model United Nation ini menghadirkan generasi muda yang bermain peran sebagai delegasi ke PBB dan mensimulasikan komite PBB. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk konferensi.

Dalam C-7 – World Economy and Business International Conference di Uzbekitan ini Steve Mara dipercayakan menjadi Pimpinan Sidang/Chairperson di Komite World Trade Organisation (WTO). C7 dilaksanakan pada tanggal 28 Februari – 01 Maret 2020 di Taskhent State University Of Economy di Uzbekistan dengan simulasi akademik dari 7 organisasi paling berpengaruh yaitu UN ECOSOC, European Union, World Bank, World Tourism Organisation, World Trade Organisation, Shanghai Cooperation Organisation, dan Cabinet Of Ministers.

Konferensi ini didasarkan pada 7 organisasi yang paling berpengaruh di dunia dengan tujuan utama konferensi ini adalah untuk mengumpulkan 500 pemuda, ekonom, dan pemilik bisnis terkemuka yang akan diminta untuk berperan sebagai pembuat keputusan internasional, bernegosiasi mengenai masalah ekonomi global, bisnis, serta pariwisata yang besar dan menghasilkan solusi inovatif.

Konferensi memprioritaskan untuk mengatasi beberapa tantangan ekonomi dan sosial global yang paling mendesak melalui pemodelan organisasi yang paling berdampak.

Biografi :

Steve Rick Elson Mara merupakan anak dari Alm. Otniel Mara dan Ruth H. Wondiwoy. Steve menamatkan S1 di STIH Umel Mandiri Jayapura dan saat ini sedang studi S2 Universitas Pertahanan. Pernah Menjadi Ketua BEM di STIH UM dan saat ini menjabat sebagai Ketua Pemuda LIRA Provinsi Papua.

Teruslah Mendengar, Melihat dan Berbuat untuk kemajuan dirimu, keluarga, nusa dan bangsa. Terus pertahankan NKRI untuk kesejahteraan bersama. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60