Sukseskan Pilkada Serentak, LSM LIRA Siap Kolaborasi Lakukan Pengawasan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Berbagai potensi kerawanan dalam Pilkada telah dijabarkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Indeks Kerawanan Pilkada (IPK) 2020.

Terkait hal ini, LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menilai IPK 2020 itu adalah warning. Selanjutnya yang terpenting adalah bagaimana mengantisipasi potensi kerawanan dalam aksi nyata, agar Pilkada berjalan sukses. Tanpa kecurangan, tanpa intimidasi, dan tanpa kekerasan.

Read More

banner 300250

“Maka kami di LIRA sejak awal sudah disiapkan, bagaimana mengawal proses demokrasi Pilkada ini agar berjalan sukses,” ujar Wapres LSM LIRA, Irham usai menghadiri peluncuran IPK 2020 di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Irham menegaskan, LSM LIRA sangat siap bekerjasama, bahu-membahu dengan Bawaslu untuk mengawal jalannya Pilkada Serentak 2020.

“Ada 270 daerah yang Pilkada. Meliputi sembilan Pilgub dan 261 pemilihan bupati dan walikota. Ini massif,” tegas Irham.

Ia pun menyampaikan, LSM LIRA punya jejaring di daerah-daerah yang selalu siaga jika sewaktu-waktu ada instruksi dari pusat.

Maklum, Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal adalah sosok yang sangat intens menjaga silaturrahmi dan komunikasi, sehingga jejaring LIRA ada di mana-mana.

“Dengan jaringan yang kuat, personel yang sigap dan merata di semua daerah, maka saya pastikan LSM LIRA sangat siap jika berkolaborasi dengan Bawaslu untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020,” tegas Irham.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60