Sultan Brunei Kecam Aung Sa Suu Ki Sebagai Munafik Kelas Berat Yang Buta Mata Dan Hatinya

  • Whatsapp
banner 468x60

Brunei, LiraNews.com – Sultan Brunei Hassanal Bolkiah mengecam Aung Sa Suu Ki terkait pernyataan yang melakukan kecaman terhadap perkara kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dengan seenak jidatnya dia mengecam Indonesia dan mengatakan hukum di Indonesia atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok tidak adil.

“Mereka munafik kelas berat yang buta mata dan hatinya. Bagaimana mereka mengecam Indonesia dengan begitu dahsyat sementara ribuan nyawa etnis Rohingya melayang sia-sia,” kecam Sultan Brunei dengan penuh amarah.

Sultan Brunei melanjutnya, saat mereka mendengar bahwa Islam dan Muslim membuat pendirian dan meneguhkan kepercayaan mereka, mereka menghakimi, memboikot. Dan mengatakan bahwa itu salah, bodoh, dan kejam.

“Sekali lagi, pergilah kepada kebimbangan yang kamu patut tumpukan pada yang telah saya beritahu sebelum ini,” kata Sultan Brunei.

Sultan Brunei menegaskan, dalam negaranya telah mempraktekkan kemelayuan, Islamic, sistem Monarki dan mengamalkan Undang-Undang Islam, Undang-Undang Syariah.

“Islam berada di dalam Perlembagaan kami, identiti negara kami, hak kami, aturan cara hidup kami,” lanjut Sultan Brunei.

Sebagaimana dikabarkan, Aung San Syuu Ki, Dalam sebuah pernyataan dia menuturkan, hukuman terhadap Ahok adalah sesuatu yang tidak adil. Ia kemudian menyerukan pemerintah Indonesia untuk merevisi, atau bahkan mencabut undang-undang (UU) penistaan agama.

“Putusan ini menunjukkan ketidakadilan yang melekat pada hukum penghujatan di Indonesia, yang harus segera dicabut,” kata Syuu Ki, dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman resmi Myanmar beberapa waktu lalu.

Ternyata Suu Ki yang selama ini dicitrakan sebagai perempuan malaikat, dalam prakteknya ternyata seorang politikus yang rasis dan pembenci Islam. 

Sebaliknya dia diam saja ketika ribuan warga Rohingya dibantai. Rezim Myanmar sendiri di mana dia berada di dalamnya, nyata-nyata telah melakuka genosida rasis terhadap kaum Muslim Rohingya. LN-AZA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60