Tak Mengindakan Himbauan, Pemilik dan Pengunjung Kafe di Angkut

  • Whatsapp
banner 468x60

Medan, LiraNews – Polsek Medan Helvetia bersama Personil Dit Samapta Poldasu dan Sat Reskrim serta Sat Intelkam Polrestabes Medan, kembali menghimbau warga masyarakat yang sedang berkumpul – kumpul atau berkelompok-kelompok, agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing.

Imbauan ini untuk menghambat penyebaran atau memutus tali penularan infeksi Virus Corona (Virus Covid 19) di Wilayah Medan Helvetia, Sabtu (28/03/2020).

Sayangnya, himbauan Polsek Medan Helvetia bersama 3 (tiga) pilar kecamatan Medan Helvetia tidak diindahkan. Bahkan dianggap pepesan kosong oleh sebagian warga masyarakat, termasuk pemilik dan pengunjung Kape Divo di jalan Setia Luhur kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.

Akibat tak mau mengindakan instruksi, Polsek Medan Helvetia dan Team Gabungan mengamankan pemilik dan pengunjung kafe tersebut ke Polsek Medan Helvetia, selanjutnya diangkut ke Polrestabes Medan untuk dilakukan pendataan kembali dan pembinaan.

Adapun ke 5 (lima) orang yang diamankan oleh Polsek Medan Helvetia dan Team Gabungan sebagai berikut:

1.Candroy Silalahi,44 th.Kristen, jln Setia luhur no.159 AB Kel. Dwikora. (Pemilik Kape Divo).

2.Jeremia Lbn.Gaol,19 thn. agama Kristen. Mahasiswa.jln Bakti luhur gg Rahayu kel.Dwikora.

3.Everly Doli, 48 thn, agama kristen, wiraswasta, jln Setia luhur gg Hidayah. Kel.Dwikora.

4. Aris, 30 thn, agama Islam,Wiraswasta. Bah Jambi siantar.

5.M.Chaidir,31 thn, agama Islam, wiraswasta, Jln Setia luhur gg Keluarga no.172.Kel.Dwikora.

Muspika Medan Helvetia sudah berkali-kali memberikan penyampaian dan himbauan kepada warga, baik itu sebagai pemilik atau pengusaha kafe untuk tidak membuka kedai kafe bagi masyarakat yang mau nongkrong.

Sementara waktu, layanan kafe kepada pengunjung bisa siberikan, tetap dibungkus dan dibawa pulang untuk mengurangi orang-orang berkumpul.

Cara ini diperlukan dalam memutus tali rantai penyebaran Virus Corona. Instruksi ini juga berlaku bagi pemilik atau pengusaha Warnet, tempat wisata, dan yang lainnya di Medan.

“Kami juga ada memberikan pemasangan brosur dan spanduk Maklumat Kapolri terkait dengan Virus Corona ini. Harapan kami kepada warga masyarakat yang berada di Helvetia ini, tolong kerja samanya dalam hal kegiatan kami ini dan pencanangan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona (covid 19) ini,” ujar Kompol Pardamaean Hutahaean.

“Kita pastinya tetap ingin hidup sehat dan tetap nyaman wilayah Helvetia ini, Ayok kita jaga Medan Helvetia ini menjadi wilayah yang bebas akan Virus Corona (virus covid 19), Dan mari kita jaga diri kita sendiri dan sayangi keluarga kita, karena harta yang paling berharga adalah keluarga,” sambung Kompol Pardamaean Hutahaean. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60