Tak Pernah Tersentuh Air Dan Listrik, Nelayan Takalar Menderita

Takalar, LiraNews – Puluhan warga nelayan menderita lantaran di tempat mereka tinggal di perumahan nelayan di Desa Pattopakang, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), tak pernah tersentuh air dan listrik.

Selain itu, perumahan itu tampak gersang dan tak terurus. Satu persatu warga meninggalkan rumah bantuan untuk nelayan tersebut.

“Memang sejak diberikan tahun 2015 lalu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, rumah tersebut tak memiliki air dan listrik,” ucap salah satu nelayan Sakri, dilansir bacapesan, Rabu (24/7/2019).

Sakri juga menyampaikan bahwa untuk bisa mendapatkan air bersih butuh perjalanan sekitar dua kilometer. Itupun hanya air sumur yang digunakan, karena tak ada air PDAM dan listrik yang diberikan oleh pemerintah.

“Hanya rumah saja, tidak ada juga bantuan tiap bulan kami dapat, beginilah hidup kami ada rumah tetapi tidak ada air dan listrik,” tuturnya.

Sakri dan warga lainnya berharap kepada pemerintah agar bisa secepatnya ada akses listrik dan air di perumahan yang berjumlah 50 rumah itu. Jika tidak warga satu persatu akan meninggalkan rumah, dan bantuan pemerintah akan mubazir. “Satu persatu orang pergi, sisa 30 rumah yang terisi disini,” bebernya.

Sementara itu, Camat Manggarabombang, Mappaturung menuturkan, saat ini pihaknya sudah menyurat ke PDAM untuk bantuan air warganya. Begitupun dengan listrik yang masih dalam tahap koordinasi dengan PLN.

“Itupun hanya bantuan air tangki setiap sore saja yang akan nanti dibawakan oleh PDAM Takalar, karena memang sangat sulit untuk memasang pipa dan saluran air disana,” katanya. LN-BP

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *