Tamasya Sambil Berobat di Curup Kereta Way Kanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Lampung, LiraNews – Bertamasya menikmati pemandangan indah mungkin sudah biasa dilakukan. Namun ketika wisata itu sekaligus menyajikan tempat pengobatan alternatif, maka itu luar biasa.

Nah, kali ini sobat LIRA Bermuri bisa mencoba wisata Curup Kereta yang berlokasi di Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

Soal keindahan alam, Curup Kereta bisa diadu dengan lokasi wisata lainnya. Gemuru air yang jernih nan alami mengalir, bertalu dengan bebatuan di tebing-tebing yang curam.

Manjakan paru-paru anda menghirup udara segar nan sejuk, lalu lemparkan badan anda ke sungai yang mengalir dari air di atas tebing. Waw… segar!

Curup Kereta sebenarnya adalah satu dari tiga air terjun terkemuka di Way Kanan. Dua lainnya adalah Air Terjun Putri Malu dan Curup Gangsa yang juga memiliki panorama unik.

Hanya saja, Curup Kereta memiliki nilai plus karena yang datang ke sana bukan hanya wisatawan biasa. Tapi rata-rata orang yang sedang sakit. Mulai dari sakit ringan seperti rematik, asam urat, hingga sakit berat seperti jantung, paru-paru, hingga kanker.

Di lokasi wisata Curup Kereta ini memang ada tabib pengobatan alternatif bernama Pak Untung. Biasanya, ia mengobati pasien secara supranatural dengan perantara telor bebek. Dengan doa-doa dan permohonan kepada Alloh SWT, pak Untung berikhtiar mengobati pasien.

Selesai berobat, pasien akan lebih lega karena begitu keluar dari rumah pak Untung audah bisa langsung menghirup udara segar dan pemandangan indah air terjun Curup Kereta. Lokasinya persis di depan air terjun.

Lokasi Curup Kereta juga mudah dicari. Hanya sekitar tujuh kilo meter dari Jalan Lintas Sumatera.

Untuk menuju lokasi, sobat Lira bisa belokkan stir kendaraan dari Simpang Empat Kampung Negeri Baru, Blambangan Umpu, Way Kanan menuju arah Kecamatan Kasui.

Tanyakan saja pada warga, nama Pak Untung di curup Kereta. Kalaunasli blambangan Umpu umumnya akan menunjukkan arah menuju lokasi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60