Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih PBB kepada Siswa Baru SMKN 3 Kemaritiman Biak Numfor

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Mathias D Metikores dan Serka Edwin Elly berikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi baru SMKN 3 Kemaritiman Biak Numfor, Selasa (9/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Numfor, LiraNews– Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Mathias D Metikores dan Serka Edwin Elly memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid baru yang mendaftarkan diri di SMK Negeri (SMKN) 3 Kemaritiman Biak Numfor, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (9/7/2024).

Pelatihan PBB ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini.

Serka Mathias menjelaskan bahwa dengan latihan PBB ini, diharapkan para siswa-siswi SMKN 3 Kemaritiman Biak Numfor dapat memiliki jiwa disiplin sejak dini.

Personel Babinsa Koramil 1708-05/Numfor melatih PBB kepada siswa baru SMKN 3 Kemaritiman Biak Numfor. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Disiplin ini tidak hanya dalam bentuk disiplin waktu tetapi juga disiplin dalam belajar,” kata Serka Mathias.

Latihan PBB yang diberikan meliputi berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan gerakan PBB lainnya.

Tujuan dari latihan ini, adalah agar para siswa-siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih dengan baik, sehingga memiliki disiplin yang bagus.

Menurut Serka Mathias, pelatihan ini sangat penting untuk membentuk karakter dan disiplin para siswa.

Selain menanamkan disiplin, pelatihan PBB ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan di antara para siswa-siswi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan mampu bekerja sama dengan baik,“ tandas Serka Mathias.

Kepala SMKN 3 Kemaritiman Biak Numfor Hamjah, S.Si.,Gr menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa telah membantu pihak sekolah.

“Kami berterimakasih kepada bapak Babinsa yang melatih dan membentuk siswa baru kami agar berdisiplin tinggi, taat pada aturan sekolah dan hormat serta taat kepada guru,“ katanya. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *