Tanggapi Pernyataan JK, Sufmi Dasco: Semua Pemimpin Harus Fokus Tangani Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku, dirinya tidak mau terlalu menanggapi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengatakan saat ini terjadi kekosongan kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya tidak mau terlalu banyak komentar karena menurut yang saya dengar kepemimpinan yang kosong itu tidak ada statement-nya,” kata Dasco kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (23/11/2020).

Read More

banner 300250

Dasco mengatakan, kekosongan pemerintahan dalam pernyataan tersebut tidaklah jelas di tingkat mana.

“Kekosongan kepemimpinan itu di tingkat mana, apakah kepemimpinan di tingkat nasional, kepemimpinan alim ulama, atau kepemimpinan daerah karena itu tidak diperjelas,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Dasco menyarankan, sebaiknya saat ini semua pihak fokus dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Namun kalau menurut saya apapun itu masing-masing pemimpin yang ada di bidangnya masing-masing marilah kita mengajak pengikutnya sama-sama untuk memerangi pandemi Covid-19,” tegasnya.

Lebih jauh, Dasco mengingatkan agar setiap pemimpin di bidangnya masing-masing untuk menjadi teladan bagi para pengikutnya untuk mentaati protokol kesehatan.

“Bagaimana pemimpin di bidangnya masing-masing kemudian meneladani dan kemudian mengajak pengikutnya untuk taat terhadap protokol Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden JK ikut menanggapi pemberitaan kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.
JK menilai, situasi ini terjadi karena terjadi kekosongan kepemimpinan.

“Kepulangan Rizieq menyita perhatian banyak kalangan hingga Polisi dan TNI turun tangan menghadapi kondisi tersebut,” tutur JK.

Menurutnya, akibat kekosongan kepemimpinan tersebut, masyarakat mencari alternatif lain yang dinilai mewakili aspirasi mereka.

“Ketika Rizieq kembali ke Indonesia, masyarakat kemudian mendukung gerakannya,” tutup mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60