Tanpa Materai, Mahasiswa Teken Perjanjian Dengan Sekjen DPR

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Mahasiswa dari berbagai universitas seperti mahasiswa Universitas Trisakti, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Paramadina, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) berunjuk rasa menyatakan mosi tak percaya pada DPR di depan Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, beberapa hari ini.

Aksi tersebut membuahkan hasil berupa perjanjian yang diteken tanpa materai oleh perwakilan dari mahasiswa dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Berikut poin-poin kesepakatan mahasiswa dengan Sekjen DPR:

1. Aspirasi dari masyarakat Indonesia yang direpresentasikan mahasiswa akan disampaikan kepada pimpinan Dewan DPR RI dan seluruh anggota.

2. Sekjen DPR RI akan mengundang dan melibatkan seluruh mahasiswa yang hadir dalam pertemuan 19 September 2019, dosen atau akademisi serta masyarakat sipil untuk hadir dan berbicara di setiap perancangan UU lainnya yang belum disahkan.

3. Sekjen DPR menjanjikan akan menyampaikan keinginan mahasiswa untuk membuat pertemuan dalam hal penolakan revisi UU KPK dengan DPR penolakan revisi UU KPK dan RKUHP dengan DPR serta kepastian tanggal pertemuan sebelum tanggal 24 September 2019.

4. Sekjen DPR akan menyampaikan pesan mahasiswa kepada anggota Dewan untuk tidak mengesahkan RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, RUU Minerba dan RKUHP dalam kurun waktu empat hari ke depan. LN-AZA

Sat Sep 21 , 2019
Surabaya, LiraNews – Entah ada apa, hakim memutus hukuman sangat ringan terhadap Bos illegal Logging asal Maluku, Vincensius Gabriel Buce Rahayaan. Hakim Johanes akhirnya memberikan vonis 1 tahun 6 bulan penjara terhadap Buce. Hal tesebut terungkap saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya. Vonis hakim ini lebih ringan dari […]