Tasyakuran Genap 3 Tahun Bupati – Wabup Gresik, RSGS Siap Menjadi Rujukan Kesehatan Bagi Warga Gresik Selatan

Gresik,LiraNews – Pasangan Bupati-Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) menggelar tasyakuran secara berbeda. Hal ini sebagai ungkapan syukur menandai genap tiga tahun dilantik menjabat kepala daerah,

Dimana, Gus Yani dan Bu Min diambil sumpah jabatan di Gedung Grahadi Surabaya sebagai Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik pada Senin (26/2/2021) lalu.

Read More
banner 300250

Tasyakuran kali ini, dilaksanakan di Rumah Sakit Gresik Sehati (RSGS), di wilayah Selatan Gresik yang bakal beroperasi tahun 2024 ini. Menurutnya, RSGS adalah bentuk layanan kesehatan bagi warga Gresik di wilayah Selatan.

RSGS diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Khususnya yang tinggal di wilayah Gresik Selatan. Warga di Kecamatan Kedamean, Kecamatan Wringinanom, Kecamatan Driyorejo, dan Kecamatan Menganti tidak perlu lagi berobat ke Mojokerto atau Sidoarjo

Gus Yani menyampaikan, RSGS berada di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean itu memiliki tiga gedung. Berdiri lima lantai dengan kapasitas 100 tempat tidur (TT). Akan melayani fasilitas kesehatan tingkat pertama, melayani rujukan dari puskesmas dan klinik swasta.

“RS Gresik sehati di wilayah Gresik Selatan menjadi infrastruktur layanan public service mengakes kesehatan yang layak”

“Mudah-mudahan bisa beroperasi dengan cepat bermanfaat untuk Kabupaten Gresik,” ujar Gus Yani usai tasyakuran rangkaian dari HUT Pemkab Gresik ke-50 dan Hari Jadi Kabupaten Gresik ke-537.

Bupati Gresik milinial ini menyampaikan, melalui RSGS ini pemerintah ingin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Terutama warga yang tinggal di Kecamatan Wringinanom, Driyorejo, Menganti dan Kedamean. “Kalau sudah beroperasi bisa diakses langsung oleh masyarakat,” pungkasnya, Senin (26/2/2024)

Gus Yani kembali menyebutkan, target operasional RSGS akhir tahun 2024 ini. Sebab masih ada tahap penyelesaian akhir ruang operasi di lantai empat. Untuk mendapatkan izin operasi, ruang operasi harus rampung terlebih dahulu.

Setidaknya RSGS nantinya menjadi salah satu rumah sakit rujukan dari faskes pertama. masyarakat juga dapat mengakses layanan kesehatan gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC).

Sementara di kabupaten Gresik sudah 100 persen menerapkan sistem  UHC (Universal Health Coverage) dengan begitu secara otomatis sistem tersebut juga berlaku saat RSGS beroperasi,” paparnya

Dikesempatan acara tasyakuran tersebut, RSGS memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Doa bersama, layanan kesehatan terdiri dari pengobatan dasar, khitan, skrinning katarak, juga membagikan 250 kacamata baca, 50 kacamata minus, pemeriksaan telinga dan hidung. LN-Zaq/Heri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *