Telepon Genggam Di Tangan Anak Pramuka Lebih Bermanfaat

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengajak seluruh Pramuka mengikuti lomba video reportase Pramuka. Ia menjelaskan, Kwarnas Gerakan Pramuka punya motto: setiap Pramuka adalah kantor berita, maksudnya setiap Pramuka dengan telepon genggamnya mampu mempromosikan potensi daerahnya, seperti: pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, atau tokoh daerah yang banyak memberikan inspirasi.

“Saya yakin, telepon genggam di tangan anak Pramuka lebih bermanfaat. Intinya, video laporan yang benar, bernilai serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Adhyaksa Dault, di Jakarta, Senin (27/03/2017).

Video reportase dikirim paling lambat 25 April 2017. Adapun nama-nama tiga juara dan 10 video favorit akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2017. Narahubung panitia yang bisa dihubungi: Kak Husni (085710297647), Kak Heny (089668912669), dan Kak Fajrin (085946048180).

Total hadiah untuk para pemenang ialah 23 juta rupiah. Rinciannya, juara pertama mendapatkan hadiah 6 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan 3 juta rupiah. Sementara 10 video favorit, tetap akan mendapatkan hadiah, yakni masing-masing sebesar 1 juta rupiah.

Sementara itu, Hariqo Wibawa Satria, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Kominfo menjelaskan hingga saat ini sudah 132 video reportase yang dikirim anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah.

“Isi video bermacam, ada laporan tentang permainan tradisional, kuliner, tempat wisata, dll. Contoh videonya dapat diklik di tautan ini https://www.instagram.com/p/BR4-btZgaPJ/ – Semua video tersebut kita upload di nstagram @gerakanpramuka. Sejak 2014, Kwarnas Gerakan Pramuka fokus mendorong anggotanya membuat konten, dengan cara mengadakan lomba foto, video, dll. Masyarakat bisa cek di Instagram @gerakanpramuka,” jelas Hariqo. LN-NRQ

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue Mar 28 , 2017
LiraNews.Com