Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Militer Almarhum Prada Yance Syors Mandowen

IRUP: Dandim 1708/BN Letkol Inf J Daniel P Manalu SH MI Pol bertindak sebagai irup pemakaman militer Prada Yance Mandowen di Kampung Asaryendi, Rabu (8/3/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Barat, LiraNews – Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J Daniel P Manalu SH MI Pol memimpin pelaksanaan pemakaman militer almarhum Prada Yance Syors Mandowen yang dikebumikan di Kampung Asaryendi, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu, (8/3/2023).

Kegiatan pemakaman militer diawali acara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah melalui Kodim 1708/BN di rumah duka Kampung Asyaryendi.

Setelah jenazah almarhum Prada Yance Syors Mandowen diterima langsung dibawa ke pemakaman TPU Kampung Asryendi dilanjutkan upacara tradisi apel persada dan pembacaan riwayat hidup dan penurunan jenazah diiringi tembak salvo.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J Daniel P Manalu SH MI Pol mengungkapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Prada Yance Syors Mandowen.

“Saya mewakili keluarga besar Kodim 1708/Biak Numfor turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Prada Yance Syors Mandowen yang kita cintai ini,” kata Dandim 1708/BN.

Kepada keluarga almarhum, Dandim menyampaikan untuk selalu diberi ketabahan dan keikhlasan atas berpulangnya almarhum.

“Ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Marilah kita semua doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni segala kesalahannya,” ucap Dandim.

Upacara pemakaman diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhum. (Penerangan Kodim 1708/BN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *