Tembok Yang Berdiri Diatas Lahan Fasum Di Kapuk Indah Jakarta Utara Akhirnya Dibongkar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pembongkaran Tembok yang berdiri diatas lahan fasum yang berlokasi di komplek pergudangan di jalan kapuk Indah jakarta utara akhirnya dibongkar.(29/05/2021)

Pembongkaran tembok beton cor yang disebut tak memiliki IMB ini dilakukan oleh para pekerja menggunakan cara manual pada sabtu dan minggu kemarin

Tembok setebal kurang lebih 50 sentimeter ini menjadi penghalang jalan masuk bagi pihak the tiau hok yang telah memenangkan sengketa di pengadilan Negeri jakarta utara pada akhir 2018 silam.

Saat itu proses eksekusi dilakukan pihak juru sita dari pengadilan negeri jakarta utara dengan melibatkan sedikitnya 250 aparat yang terdiri dari kepolisian, TNI, satpol pp pemprov DKI serta badan pertahanan nasional

Sayangnya usai aksi eksekusi pembongkaran tembok oleh pihak juru sita pengadilan tembok diatas lahan fasum kembali didirikan oleh Chandra Gunawan cs.

Iming pengacara pihak The Tiau Hok alias Ahok mengatakan pihak Chandra Gunawan telah secara terang terang melawan tindakan melawan hukum dengan kembali mendirikan tembok yang telah dieksekusi.

Iming Tesalonika menyesalkan hal tersebut dan meminta pemerintah provinsi DKI Jakarta segera aparat penegak hukum tidak melakukan pembiaran dan menutup mata atas hal tersebut.

Wwcr : Iming Tesalonika SH ( Kuasa Hukum The Tiau Hok)

Iming meminta perhatian serius dari pihak pemprov DKI terkait hal tersebut dan berharap proses pembongkaran tembok beton dapat terselesaikan tanpa ada gangguan dari berbagai pihak, sehingga keluarga Ahok segera bisa beraktivitas dilahan miliknya yang tertutupi tembok selama belasan tahun ini.

Dia juga menyampaikan kekecewaannya lantaran kliennya selalu dicegah oleh kelompok chandra gunawan saat hendak masuk ke lahannya.

Kata Iming, selain gangguan dan intimidasi dari kelompok chandra, di lokasi tersebut kerap terlihat oknum polisi yang selalu datang dan melarang aktivitas pembongkaran tembok.

Tim kuasa hukum telah menanyakan langsung ke pihak bina marga DKI, dan dijelaskan bahwa jalanan yg telah direncanakan, tak ada seorang pun yang boleh membangun rumah atau lainnya serta memblokade akses masuk ke lokasi disepanjang peruntukan jalan yang menjadi fasilitas umum

Selain itu, sesuai arahan Sekda DKI Jakarta yang baru dilantik, bahwa bila pihak tata kota citata tidak mematuhi aturan tata kota akan ditindak hingga sanksi pemecatan.

Iming pun meminta Gubernur DKI menindak lanjuti aksi sepihak dari kelompok chandra gunawan yang mendirikan dua bangunan tembok beton tanpa IMB diatas lahan fasum yang secara jelas sengaja didirikan untuk memblokade akses masuk ke lahan milik the tiau hok

Dirinya juga meminta kapolri, kadivpropam serta kapolda metro dapat menindak tegas oknum- oknum yang selama ini menjadi beking dan mafia tanah yang masih bebas berkeliaran demi mencari keuntungan pribadi. LN-Bbg

banner 300x250

Related posts

banner 468x60