Temui Habib Luthfi, Prabowo: Beliau Punya Inisiatif Memperbaiki

JAKARTA – Inisiatif ulama sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya untuk memperbaiki sejumlah monumen perjuangan di Pekalongan, Jawa Tengah, mendapat dukungan penuh dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pernyataan dukungan itu, disampaikan Prabowo saat bersilaturahim ke kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Jumat (19/5). Menhan menuturkan bahwa Habib Luthfi selama ini memiliki perhatian khusus terhadap situs bersejarah, seperti taman makam pahlawan dan sebagainya.

Read More
banner 300250

Menhan melanjutkan dengan inisiatif memperbaiki bersama komando teritorial setempat, baik itu tingkat komando daerah militer (Kodam), komando resor militer (korem), komando distrik militer (kodim), maupun komando rayon militer (koramil).

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis,” kata Prabowo, dalam keterangannya, di terima di Jakarta, Sabtu (20/5).

Menhan bahkan menyatakan, ingin ikut serta dalam inisiatif tersebut dan menyelesaikan perbaikan sejumlah monumen perjuangan di Pekalongan. Inisiatif tersebut, semakin meyakinkan kesan pribadinya terhadap Habib Luthfi sebagai salah satu sosok ulama yang sangat kental dengan semangat Merah Putih dan tegas mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum mengakhiri pertemuan, Menhan sempat memberikan kenang-kenangan kepada Habib Luthfi yang disebutnya sebagai kawan lama belasan hingga puluhan tahun. “Alhamdulillah saya telah berhubungan lama. Berapa belas tahun ya? Puluhan tahun ya,” kata Prabowo.

Kedatangan Menhan ke kediaman Habib Luthfi dilakukan di sela-sela kunjungan kerja di Pekalongan, di mana Prabowo sempat menyerahkan bantuan 112 unit sepeda motor dinas untuk operasional para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI Angkatan Darat Kodim 0710/Pekalongan. Selain itu, Menhan sempat menyapa langsung warga sembari membagikan sedikitnya 1.000 paket sembako untuk masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *