Terobosan Baru! Dinas Pupr Palopo Minta Rekanan Teken Kontrak Di Hadapan Kejari

  • Whatsapp
banner 468x60

Palopo, Liranews.com– Hal tak lazim ditunjukkan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kota Palopo, Sulsel.

Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, senin 10/07/2017, dinas beserta pemenang tender diminta teken kontrak di hadapan Kejari disaksikan oleh Asisten II Muhammad Taufik, Kajari Adrianto, pejabat dan staf dinas PUPR, pejabat kejari serta para awak media.

Kepala Dinas PUPR, Anthonius Dengen dalam keterangannya menegaskan bahwa kegiatan ini segaja dilakukan dalam rangka memacu semangat para rekanan sekaligus menjadi pesan kejiwaan kepada pihak masing-masing.

“Ini saya rasa merupakan terobosan baru yang ada di Sulsel. Semoga secara psikologis dapat menjadi motivasi agar bekerja secara baik,” ujarnya.

Selain itu, menurut Anthonius bila hal semacam ini dapat menjadi contoh bagi lainnya.

” Kita perlu mendorong hal seperti ini, tidak perlu ragu atau takut bila niatnya baik. Kan dengan begini maka akan hati-hati bekerja dan kami pun bisa terbantu,” terangnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif Kejari Palopo, bahkan melalui tim TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) yang diketuai Muhammad Risal Manada, telah melakukan pemantauan dan hasilnya maksimal.

“Kami sering turun ke lapangan bersama dinas. Rata-rata sesuai skedul (jadwal) bahkan ada pekerjaan yang melebihi progres dari target yang ditentukan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ada 5 kontrak paket pekerjaan yang ditandatangani yaitu bidang cipta karya pada paket Pembangunan Taman Segitiga Binturu dengan nilai kontrak Rp.1.174.800.000, Paket Pembuatan Drainase Jalan Batara Rp.1.086.513.000, Paket Pembuatan Drainase Jalan Mappanyompa Rp. 985.573.000 dan Pembuatan Septiktank Rumah Tangga senilai Rp5.976.720.000.

Sedangkan untuk bidang PSDA 1 paket untuk kontrak proyek Peningkatan Saluran Sekunder DI Mawa, dengan kontraktor pelaksana PT Ananta Raya Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp. 9.597.000.000. LN-IRS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60