Terpilih Secara Aklamasi, Rosman Janji Lanjutkan Program Gubernur Sebelumnya

LiraNews, Batu Malang – Musyawarah Wilayah DPW LSM LIRA Jawa Timur, di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel, Batu Malang, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019) menjadi yang pertama menghasilkan usulan calon tunggal secara aklamasi Gubernur DPW LSM LIRA Jawa Timur, yaitu Rosman Ariansyah, SE.

Dalam sambutannya, Rosman mengatakan bahwa momen ini merupakan hal yang bagus dalam menjaga silaturrahmi dan berkompetisi karena Allah SWT. Karena memang diberi amanah secara aklamasi, saya bersedia menjadi gubernur LIRA Jawa Timur akan menyempurnakan kelanjutan program-program yang dibangun oleh gubernur sebelumnya.

“Saya tidak ingin adanya perpecahan, karena kita bergerak secara lillahitaala. Saya berjanji jika pendiri LIRA mempercayakan saya menjadi gubernur LIRA, akan melanjukan program gubernur sebelumnya (Irham Maulidy),” ujar Ketua HIPLINDO (Himpunan Pengusaha Lira Indonesia) Jawa Timur itu.

Rosman berharap DPC dan DPD untuk menasehatiny bila salah. Dia juga menegaskan tidak antipati terhadap kritikan karena dirinya bergabung di LSM LIRA bukan untuk menjadi kekuasaan

“Saya tidak anti kritik, saya tidak akan membubarkan dpd dan dpc tanpa ada  kelanjutan. Kalau kita bermasalah di daerah berusaha hadir untuk menyelesaikan,” tegas pengusah kontraktor ini.

Ditempat yang sama, Presiden LSM LIRA, Drs. H,M, Jusuf Rizal, SE, M.Si mengatakan bahwa musuh kita bukan internal kita. Internal kita harus menjadi kekuatan yang harus bergandengan tangan melawannya untuk bisa tetap survive.

“Saya menerima aspirasi dengan baik, namun penentuannya saya sebagai presiden lira akan membawa usulan ini ke tingkat dewan pendiri, didampingi gubernur demsioner dan pembina seperti keinginan kita semua,” ujarnya.

Menurut Jusuf Rizal, musayawarah ini adalah proses yang baik, artinya ada leadership gubernur yang mampu membina pasukannya. Kemudian ada jiwa besar, ada juga berminat tapi legowo untuk memberikan kepemimpinan dari pihak lain.

“Kita sudah dapat satu figur yang diterima oleh DPP LIRA yang akan disampaikan ke Dewan Pendiri,” imbuhnya.

Dan akhirnya, dewan pendiri dan dewan pimpinan pusat menerima dan menyetujui sebagai gubernur lsm lira jawa timur periode 2019 – 2023.  

“Untuk selanjutnya, Rosman Ariansyah, SE beserta formatur diantaranya saya Gubernur LSM LIRA Jawa Timur demisioner didampingi dewan pembina, dewan penasehat dan DPP menyusun kepengurusan membentuk pengurus DPW LSM LIRA Jawa Timur periode 2019 -2023 untuk dikukuhkan atau dilantik oleh Presiden LIRA  bersamaan dengan pembukaan Rapimnas,” tutur Irham selaku pimpinan sidang.

Dia memohon doa restu dan dukungan berbagai pihak semoga struktur kepengurusan segera terbentuk dan dapat dikukuhkan serta dilantik oleh presiden lira. Mudah-mudahan apa yang telah kita putuskan dan kita hasilkan dalam Musyawah Wilayah LSM LIRA Provinsi Jawa Timur dapat menjadi tonggakan kejayaan bagi LSM LIRA di Jawa Timur.

Seperti diketahui, sepekan menjelang acara Musyawarah Wilayah DPW LSM LIRA Jawa Timur, 19 Juni 2019 beberapa kandidat Calon Gubernur LSM LIRA Jawa Timur mulai bermunculan.

Beberapa nama yang sudah mendaftar yaitu H. Kemas Eka Saktiawan (Walikota LIRA Surabaya), Rosman Ariansyah (Ketua HIPLINDO Jatim), Agus Sugiyardi (Bupati Lira Pamekasan), Syamsudin (Bupati Lira Probolinggo) dan Mahmudi Ibnu Khotib (Bupati Lira Bangkalan).

Berikut curriculum vittae dari kandidat Gubernur Lira Jatim periode 2019-2023 :

Nama : Rosman Ariansyah, SE.

Jabatan : Ketua HIPLINDO (Himpunan Pengusaha Lira Indonesia) Jawa Timur

Pekerjaan : Pengusaha Kontraktor

Nama : H. Kemas Eka Saktiawan

Jabatan : Walikota Lira Surabaya

Pekerjaan : Pengusaha Kontraktor

Nama : Agus Sugiyardi, SE. MM.

Jabatan : Bupati Lira Pamekasan

Pekerjaan : Dosen

Nama : Syamsudin, SH.

Jabatan : Bupati Lira Probolinggo

Pekerjaan : Pengusaha Perumahan

Nama : Mahmudi Ibnu Khotib

Jabatan : Bupati Lira Bangkalan

Pekerjaan : Swasta