The Victor Center Minta Jokowi Reshuffle Kabinet dan Copot Komisaris Tak Beretika

Ketua The Victor Center, Matiur Saragi,

Jakarta, LiraNews.com – Ketua The Victor Center, Matiur Saragi, menegaskan pentingnya menjaga kehidupan berdemokrasi dan menekankan prinsip negara hukum di Indonesia.

Hal ini ditekankan menyusul adanya pelanggaran etika dalam beberapa pemberitaan terkait kontestasi pemilihan anggota legislatif dan presiden serta wakil presiden dengan penyalahgunaan fasilitas untuk menyerang pemerintah.

Read More
banner 300250

Untuk itu, The Victor Center mendesak Presiden Joko Widodo segera melakukan reshuffle kabinet, dan meminta Menteri BUMN untuk mengganti komisaris yang terindikasi melakukan pelanggaran etika dalam grup BUMN. Bahkan sebaiknya para pelaku yang terbukti bersalah langsung mundur secara terhormat sebelum dipecat.

“Masih terdapat sejumlah komisaris yang menduduki jabatan diberbagai grup BUMN juga langsung atau tidak terindikasi melakukan pelanggaran etika dengan menggunakan dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan untuk menyerang kehormatan dan kewibawaan pemerintah,” kata Matiur Saragi dalam konferensi persnya, Selasa (30/4/2024).

Matiur Saragi menekankan pentingnya etika dan integritas dalam menjalankan pemerintahan dan bisnis, serta menyerukan pada pemerintah dan perusahaan untuk menjalankan prinsip clean government dan clean corporate guna melanjutkan pembangunan bangsa dan negara.

Jika beretika, mundur secara terhormat. Saatnya kita kembali gaungkan clean government & clean corporate yang meletakkan etika dan etos kerja guna melanjutkan pembangunan bangsa dan negara,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *