Tiga Warga di Simalungun Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – Bupati Simalungun, JR Saragih mengumumkan bahwa ada tiga warganya yang positif terinfeksi virus corona (covid-19), Jumat (3/4/2020).

Ketiga warganya yang positif Covid-19 antara lain, berinisial SS (75), warga Perdagangan, DS (37), menantu PDP yang meninggal dan menetap di Karang Anyer, dan AS, warga Aek Natolu.

Kondisi ketiga pasien itu dinyatakan positif setelah pihaknya melakukan rapid test, uji laboratorium, rontgen, serta sudah diperiksa dokter radiologi dan paru. Untuk penanganan medis, tim dokter dinyatakan masih siap.

“Untuk saat ini, tim Gugus Tugas COVID-19 segera turun mengindentifikasi kemungkinan adanya warga lain yang bersentuhan dengan ketiga pasien tersebut,” ujar Saragih yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

JR menuturkan, ketiga pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi atau terjangkit virus corona setelah dilakukan rapid tes dan hasil laboratorium.

Mendapat kabar tersebut, Bupati LIRA Hotman Petrus Simbolon dengan reporter Liranews Siantar Simalungun mendatangi Posko Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun,

Diperoleh infomasin dari Humas di Wasin Sinaga bahwa ketiga warga yang positif terinfeksi covid-19 tersebut kini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

“Ketiga pasien tersebut masih menjalani penanganan medis di RSUD Perdagangan. Ini merupakan pasien positif pertama yang ditemukan,” ujarnya.

Bupati LIRA Hotman Petrus Simbolon mengimbau warga kabupaten simalungun agar tidak panik dan tetap tenang. Seluruh Pengurus dan Relawan LSM LIRA ikut peduli membantu Pemerintah Tim Gugus Covid 19 tetap antisipasi pendatang untuk melaporkan diri.

“Mari tetap waspada diri. Jika ada warga yang mengalami demam, flu dan batuk kita informasikan untuk melakukan pengobatan karena pemerintah siap membantu dalam menjalankan tugasnya tidak pungut biaya dalam pencegahan covid-19,” imbuhnya. LN-Al

banner 300x250

Related posts

banner 468x60