Tim Jogoboyo Sikat Pelaku Curanmor

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi oleh Dirkrimum Kombes Pol Pitra Ratulangi, Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo memamerkan hasil kerja Tim Jogoboyo selama 1 bula, barang bukti berikut pelakunya dan pemilik atau korban dihadirkan di Mapolda Jatim, Rabu (5/2/2020).

Kapolda Jatim menyatakan bahwa kasus ini berhasil diungkap team Jogoboyo sebagai satgas Kejahatan Jalanan dan bekerja sama dengan Unit Jatanras Polda Jatim.

Dari mereka, diamankan barang bukti berupa, 20 mobil berbagai jenis, 22 sepeda motor, 1 unit komputer, Scaner, dan STNK palsu dari berbagai TKP di kota di Jawa Timur.

“Untuk barang bukti kendaraan bermotor juga ada yang akan diserahkan kepada korban atau pemiliknya secara gratis atau tanpa dipungut biaya sedikitpun,” kata Irjen Pol Luki Hermawan, Rabu (5/2/2020).

Masih kata Luki, ada 6 Tempat kejadian perkara, diantaranya Gresik Pasuruan, Banyuwangi, Sidoarjo, Lamongan dan Mojokerto. Modusnya, ada yang sebagai penadah, pelaku pencurian dan pemalsuan dokumen.

“Tujuh orang pelakunya adalah, kasus penadahan curanmor mobil dan motor yakni, AR (40) Desa Patapan Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang,” terang kapolda.

Peran AR membeli ranmor kendaraan R2 dan R4 barang hasil kejahatan dari tersangka M Alias G yang telah dilakukan tindakan tegas oleh pertugas dengan ditembak.

MH (30) warga Dusun Trimo Desa Jatisari Kecamatan Purwodadi Pasuruan, perannya membeli sepeda hasil kejahatan, serta mencari kendaraan murah hanya STNK tanpa dilengkapi BPKB untuk dijual lagi demi mendapatkan keuntungan.

Untuk pelaku Curanmornya adalah, AB (50) dan F (28) keduanya warga Dusun Sumber Pinang Desa Karangharjo Kecamatan Silo, Jember. Perannya sebagai pemetik sepeda motor milik korban.

Untuk pelaku pemalsuan surat dan atau menggunakan dokumen palsu yakni, BSM (44) asal Dusun Pandan Toyo Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Perannya, menggunakan STNK dan BPKB palsu lalu digunakan untuk jual beli mobil.

ES (34) warga Dusun Lembor Kecamtan Brondong Kabupaten Lamongan. Perannya, menggunakan STNK dan BPKB palsu juga untuk dijual belikan.

Sementara, peencetak surat-suratnya adalah, RF (37) Keurahan Sawahan Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Peran nya, mencetak dokumen (STNK, KTP, Akte Cerai, Slip gaji, Surat Keterangan RT/RW). LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60